Iklan dempo dalam berita

5 Ciri-ciri Istri yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam, Jangan Sampai Ada Padamu

5 Ciri-ciri Istri yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam, Jangan Sampai Ada Padamu

Ciri-ciri Istri yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam--

BACA JUGA:Resmi Diluncurkan, Ini 10 Cara Aktifkan Paylater TikTok, Solusi Belanja Online

Dalam hadist yang lain, Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda bahwa:


إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا وَصَامَتْ شَهْرَهَا وَحَفِظَتْ فَرْجَهَا وَأَطَاعَتْ زَوْجَهَا قِيلَ لَهَا ادْخُلِى الْجَنَّةَ مِنْ أَىِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شِئْتِ

“Jika seorang wanita selalu menjaga shalat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), serta betul-betul menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina) dan benar-benar taat pada suaminya, maka dikatakan pada wanita yang memiliki sifat mulia ini, “Masuklah dalam surga melalui pintu mana saja yang engkau suka.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban)

BACA JUGA:Hukum Memasang Batu Nisan di Kuburan Menurut Syariat Islam, Bolekah?

2. Selalu Menuntut

Perilaku selalu menuntut dan tidak pernah bersyukur adalah sikap yang tidak disukai oleh Allah. Istri yang selalu menuntut akan kesempurnaan dan kelimpahan dalam keluarga, adalah ciri-ciri istri yang tidak pantas dipertahankan.

Dalam sebuah keluarga, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan di dalamnya. Seharusnya hal ini dikomunikasikan dengan baik dan tidak menuntut secara berlebihan.

3. Cemburu Buta

Cemburu memang sangat normal terjadi dalam sebuah hubungan. Namun, sebaiknya cemburu dengan batas yang wajar dan tidak selalu curiga.

Karena cemburu yang berlebihan akan membuat hubungan menjadi tidak nyaman, dan suami menjadi tertuduh akan perbuatan yang tidak dilakukannya. Hal ini bisa menyebabkan kedurhakaan istri kepada suami.

BACA JUGA:Khawatir Bank Bangkrut? Ini yang Harus Dilakukan Nasabah jika Bank Bangkrut!

4. Terlalu Sibuk dengan Kegiatan di Luar Rumah

Sebenarnya tidak ada salahnya jika seorang istri memiliki kesibukan lainnya. Namun, seorang istri harus tetap ingat dengan kewajibannya di rumah. Jangan sampai sibuk dengan urusan lain dan mengabaikan keluarganya.

5. Tidak Menjaga Penampilan

Ciri-ciri istri yang tidak pantas dipertahankan yang selanjutnya, yaitu seorang istri yang tidak menjaga penampilannya. Walaupun sangat sibuk dengan urusan di rumah, sebaiknya tetap menjaga penampilan agar terlihat cantik dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: