Iklan dempo dalam berita

Jenis Mobil yang Tidak Boleh Isi Pertalite, Avanza dan Xenia Masuk?

Jenis Mobil yang Tidak Boleh Isi Pertalite, Avanza dan Xenia Masuk?

Jenis Mobil yang Tidak Boleh Isi Pertalite--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jenis mobil yang tidak boleh isi Pertalite, Toyota Avanza dan Xenia masuk?

Saat ini, mobil sudah menjadi  kendaraan yang banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia. Bahkan seiring dengan perkembangan zaman dan tuntutan dari konsumen, berbagai jenis mobil pun mulai dikembangkan.

BACA JUGA:Ini Jenis File yang Harus Dihapus di Hp Android agar Tidak Lemot, Banyak yang Tak Tahu

Meski begitu setiap kendaraan pasti memiliki segala kekurangan dan kelebihan masing-masing. Salah satunya ada beberapa jenis mobil yang tidak diperbolehkan menggunakan bensin Pertalite.

Hal ini sehubungan dengan rencana Pemerintah untuk melakukan pembatasan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Aturan ini tertuang dalam perubahan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak.

Apabila aturan ini diberlakukan, nantinya akan terdapat sejumlah jenis kendaraan mobil yang tidak diperkenankan untuk mengisi bensin Pertalite. Kriteria kendaraan yang mendapatkan pembatasan tersebut ditentukan berdasarkan kapasitas mesin yang dimiliki.

Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai ketentuan mobil yang tidak boleh mengisi Pertalite, simak ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Terbaru Daftar Mobil dan Motor yang Dilarang Isi Pertalite 2024, Kapan Mulai Berlaku?

Daftar Mobil yang Tidak Boleh Isi Pertalite

Pemerintah melalui Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas tengah mengkaji mekanisme pembatasan pembelian bahan bakar minyak bersubsidi jenis Pertalite dan solar.

Adapun kriteria konsumen yang tidak boleh mengisi BBM subsidi seperti yang tercantum dalam usulan lampiran revisi Peraturan Presiden (Perpres) No 191 Tahun 2014 saat ini masih dibahas.

Dalam revisi terakhir, pembatasan BBM subsidi tersebut akan dilakukan sesuai kapasitas mesin.
Apabila wacana pembatasan Pertalite tersebut, diberlakukan maka mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.400 cc akan dilarang mengisi bensin Pertalite. Sehingga untuk mobil-mobil yang kapasitas mesinnya di bawah 1.400 cc masih bisa mengisi bensin berjenis Pertalite.

Sementara untuk motor, ketentuan konsumen yang diperbolehkan untuk mengisi Pertalite adalah motor dengan kapasitas mesin bawah 150 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: