Iklan dempo dalam berita

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi

Ini Gaji Ketua RT di Indonesia Per Bulan, Cek Daerah Mana yang Paling Tinggi--

Gaji ketua RT di Indonesia, tepatnya di Bekasi disebut sebagai honor yang telah diatur dalam keputusan walikota tentang pemberian bantuan operasional. Melangsir sindonews, disebutkan kalau gaji RT di Bekasi kini mencapai Rp5 juta per tahun. Pemberian uang operasional RT di Bekasi sangat berbeda dengan daerah lain yang diberikan setiap bulannya.

 

Depok

 

Insentif ketua RT di Depok telah mencapai Rp300 ribu per bulan. Nilai itu naik dari yang nominal sebelumnya senilai Rp200 ribu per bulan. Widyawati Riyandani selaku Kepala Bappeda Kota Depok, mengatakan kalau uang tersebut digunakan untuk kegiatan operasional.

 

Karawang

 

Di Karawang, ada sistem insentif untuk RT juga yang diberikan setiap bulannya. Dirangkum dari berbagai sumber, gaji RT di Karawang mencapai nominal sebesar Rp500 ribu per bulan.

 

Gaji di setiap daerah berbeda-beda tergantung dari keputusan pemerintah setempat. Melansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah gaji RT di Indonesia di berbagai daerah lainnya. Nilai tersebut juga berdasarkan dari aturan lama dan terbaru yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

 

• Gaji RT di Indonesia di Kabupaten Pangandaran sebesar Rp2,5 juta per tahun.

• Kota Surabaya sebesar Rp1 juta per bulan.

• Kabupaten Subang mempunyai gaji sebesar Rp3,4 juta per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: