Iklan dempo dalam berita

Lokasi Libur Akhir Pekan? Ini 6 Tempat Camping di Medan, Murah dan Seru

Lokasi Libur Akhir Pekan? Ini 6 Tempat Camping di Medan, Murah dan Seru

6 Tempat Camping di Medan--

2. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak yang terdapat di Berastagi, Kabupaten Karo. Jarak dari medan sekitar 63 km dari Medan, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. 

Bisa di tempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum hingga ke pos penjagaan, kemudian dari situ kamu harus tracking untuk sampai ke lokasi perkemahan.

BACA JUGA:Rekomendasi 2 Lokasi Camping di Indralaya Sumatera Selatan, Pilihan Liburan Keluarga Akhir Tahun 2024

Ada dua lokasi yang bisa kamu pilih untuk mendirikan tenda, di pos penjagaan terakhir atau bisa juga di puncak yang dekat dengan kawah Gunung Sibayak. Kamu bisa memilih mau mendirikan tenda di bagian mana, sesuai dengan pertimbangan masing-masing.

Gunung Sibayak menjadi salah satu pilihan favorit untuk pendakian pendaki pemula, karena jalur trackingnya tidak terlalu sulit. Ditambah lagi panorama alam yang sangat memukau saat kita sudah berada di areal puncak Gunung Sibayak.

BACA JUGA:Tempat Camping di Payakumbuh, Glamping Mewah dengan Pesona Alam yang Memikat, Siap Bikin Kamu Fresh

3. Pantai Muara Indah

Jika kamu ingin berkemah di pinggir pantai, kamu bisa memilih lokasi di Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang. Lokasi perkemahannya tepat di Pantai Muara Indah, Desa Denai Kuala.

Jarak dari Kota Medan sekitar 45 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 10 menit. Kamu bisa mendirikan tenda di bawah pohon yang rimbun di pinggir pantai timur Sumatera tersebut.

BACA JUGA:5 Lokasi Camping di Sumatera Selatan, Cocok untuk Habiskan Waktu di Akhir Pekan

4. Kolam Pamah Simelir

Kolam Pamah Simelir terdapat di Telagah, Kabupaten Langkat. Jarak dari Kota Medan sekitar 65 km dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan.

Lokasi perkemahan ini berada di pinggiran Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Dikelilingi oleh suasana hutan yang masih asri membuat udara di lokasi ini sejuk dan menenangkan.

BACA JUGA:Ada 5 Tempat Camping Padang Terbaru 2024, Salah Satunya Berada di Lubuk Minturun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: