Iklan dempo dalam berita

Ini Rekomendasi 13 Lokasi Tempat Wisata yang Hits dan Instagramable di Palembang 2024

Ini Rekomendasi 13 Lokasi Tempat Wisata yang Hits dan Instagramable di Palembang 2024

Tempat Wisata yang Hits dan Instagramable di Palembang 2024--

3. Pulau Kemaro

Letaknya sekitar 6 kilometer dari Jembatan Ampera, Pulau Kemaro terletak di tengah-tengah Sungai Musi. Tempat ini merupakan salah satu destinasi terkenal di Palembang yang lekat dengan nuansa budaya China. 

Kamu akan menemukan pagoda dengan sembilan lantai, Kelenteng Hok Tjing Rio, kuil Buddha, serta makam Pangeran Tan Bun An dan Putri Siti Fatimah yang berdampingan. 

Konon, ada Pohon Cinta di tempat ini yang dipercaya masyarakat sekitar bisa membuat hubungan langgeng kalau mengunjunginya. Ini sih wajib dikunjungi sama Pasangan.

BACA JUGA:6 Daftar Tempat Wisata Air Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Instagramable

4. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Bangunannya unik, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II berbentuk rumah limas khas Palembang. Museum ini cukup dekat dengan Monumen Perjuangan Rakyat, tinggal jalan kaki saja.

Kamu bisa mengajak keluarga besar ke museum ini, karena akan ada banyak peninggalan sejarah dan budaya. Ada koleksi senjata, pakaian tradisional, kerajinan, dan koin Sumatera Selatan.

Gak cuma itu, ada pula artefak peninggalan dari zaman Sriwijaya, seperti patung Ganesha dan Buddha. 

BACA JUGA:8 Bangunan Bersejarah di Sulawesi Selatan, Cocok Dijadikan Destinasi Wisata!

5. Al-Quran Al Akbar

Ada juga wisata religi yang menarik di Palembang, salah satunya tempat Al-Quran raksasa. Letaknya di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus, Alquran ini terbuka untuk umum.

Totalnya 30 juz ayat suci Al-Quran yang diukir di atas kayu. Ukurannya sekitar 1,7 x 1,4 meter dan disusun hingga lima lantai. Kalau ke sini, pengunjung harus memakai pakaian yang menutup aurat dan melepas alas kaki. 

BACA JUGA:15 Rekomendasi Tujuan Wisata di Kalimantan Utara, Ayo Ajak Keluarga dan Teman Dekatmu

6. Air Terjun Maung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: