Iklan dempo dalam berita

Tajir Melintir! Ini Daftar 7 Pengacara Terkaya di Indonesia 2024, Hartanya Rp 4,5 Triliun

Tajir Melintir! Ini Daftar 7 Pengacara Terkaya di Indonesia 2024, Hartanya Rp 4,5 Triliun

Pengacara Terkaya di Indonesia 2024--

BACA JUGA:Bansos PKH BPNT Juli 2024 Cair Lagi, Segini Besaran Bantuan yang Diterima

2. OC Kaligis

Pengacara kondang OC Kaligis memiliki nama lengkap Otto Cornelis Kaligis. Dia juga merupakan senior penasihat hukum di Indonesia. Namanya melejit dan mendapat julukan pengacara terkaya di Indonesia karena dalam satu kasus saja dia bisa dibayar mulai dari Rp8 juta per jam hingga Rp4 miliar.

Meskipun sempat tertimpa kasus hukum, nama OC Kaligis ini masih populer untuk disebut sebagai pengacara andal. Total kekayaannya pastinya tidak diketahui. Tapi dilihat dari tarif profesinya, tentu tidak diragukan lagi layak menjadi pengacara terkaya.

3. Hotman Sitompul

Tak berbeda jauh dengan Hotman Paris, Hotman Sitompul ini juga berhasil masuk sebagai pengacara terkaya di Indonesia. Hotma seringkali diminta menangani berbagai kasus papan atas dan tentu saja memiliki bayaran yang tidak sedikit.

Namanya begitu populer karena dirinya andal dalam menangani kasus. Tak hanya kasus dari kalangan selebritas, Hotma juga seringkali menjadi pengacara para pejabat hingga institusi.
Kekayaan Hotma Sitompul ditaksir bernilai fantastis mengingat bayarannya bisa mencapai Rp3 miliar per kasus. Jadi, tidak heran kalau dirinya menjadi pengacara terkaya di Indonesia.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Tewas Dimassa, Tangannya Terikat, Ini Dugaan Penyebabnya

4. Fredrich Yunadi

Nama Fredrich Yunadi pasti sudah tidak asing bagi kamu yang sempat mengikuti kasus korupsi e-KTP yang ada di Tanah Air dan mengundang banyak kegeraman publik.

Ada nama Ketua DPR Setya Novanto pada kasus tersebut yang menjadi klien Fredrich. Masuk deretan pengacara terkaya di Indonesia, Fredrich Yunadi dikabarkan memiliki bayaran hingga Rp2 miliar per kasus. irinya sempat menangani sebanyak 14 legal action dan bayarannya tembus hingga Rp28 miliar.

5. Otto Hasibuan

Dalam kegegeran mengenai pembunuhan dengan Kopi Sianida, nama Otto Hasibuan turut tersorot karena dirinya menangani kasus tersebut.
Dia menjadi penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, terdakwa atas kasus kematian Mirna Salihin. Otto Hasibuan menjadi semakin dikenal lebih setelah kasus tersebut.

Kasus high profile lainnya yang juga ditanganinya adalah Djoko Tjandra dalam kasus Bank Bali. Kabar yang berembus di dunia hukum dan profesi pengacara, Otto Hasibuan memiliki tarif bayaran hingga Rp37 miliar. Maka tidak heran jika namanya masuk deretan pengacara terkaya di Indonesia.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI Mikro 2024, Pinjaman Rp 40 Juta Cicilan Mulai Rp 800 Ribuan, Ini Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: