Iklan dempo dalam berita

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja--Foto: ist

Buah jeruk dikenal dengan kandungan vitamin C yang melimpah serta antioksidan, seperti likopen dan karotenoid.

Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, yaitu protein yang dapat mengurangi kerutan di kulit dan menjaganya tetap kencang dan kuat. Sementara itu, antioksidan pada jeruk baik untuk mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit.

2. Kiwi

Dibandingkan buah jeruk, buah kiwi mengandung vitamin C yang lebih banyak. Buah ini juga kaya akan antioksidan, seperti flavonoid, dan vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan nutrisi pada kiwi menjadikan buah ini baik untuk memperbaiki kerusakan kulit, misalnya karena paparan sinar UV berlebihan.

Buah kiwi juga baik untuk merangsang pembentukan kolagen yang dibutuhkan untuk mengencangkan kulit dan memproduksi sel-sel kulit baru yang lebih sehat.

BACA JUGA:5 Cara Tepat Menggunakan Air Kelapa Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Jadi Makin Glowing

3. Tomat

Buah tomat mengandung vitamin C, beta karoten, lutein, dan likopen yang terbukti bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan likopen dan beta karoten pada buah tomat bersifat antikanker yang bisa mengurangi risiko terjadinya kanker kulit. Tomat juga diketahui baik untuk kulit karena memiliki efek mencegah penuaan dini (antiaging).

4. Mangga

Buah yang bagus untuk kulit selanjutnya adalah buah mangga. Tidak hanya memiliki rasa yang enak dan manis, buah ini pun mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Vitamin A berperan dalam meningkatkan produksi protein keratin dan mencegah terjadinya jerawat. Vitamin C berfungsi untuk meningkatkan jumlah kolagen di kulit, sedangkan vitamin E melindungi kulit dari kerusakan yang berasal dari polusi dan sinar matahari.

BACA JUGA:Atasi Penuaan Dini, Begini Cara Membuat Masker dari Buah Pisang untuk Kesehatan Kulit Wajah

5. Anggur

Buah anggur merupakan salah satu buah yang sangat sehat bagi kulit. Tidak hanya buahnya, bagian kulit dan biji anggur pun banyak mengandung antioksidan, seperti polifenol, resveratrol, asam fenolik, antosianin, dan flavonoid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: