Iklan dempo dalam berita

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja

Menjaga Kesehatan Kulit Mudah dan Murah, Cukup Rutin Konsumsi 10 Jenis Buah Ini Saja--Foto: ist

Resveratrol merupakan zat pemberi warna merah atau hijau pada anggur. Zat ini diketahui bisa mencerahkan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, meningkatkan jumlah kolagen, serta mempercepat proses penyembuhan luka.

Anggur juga termasuk buah yang bagus untuk kulit karena bisa mencegah dan menghambat penuaan dini.

6. Stroberi

Sama seperti buah lain yang telah disebutkan di atas, buah stroberi juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit.

Tak hanya itu, stroberi juga mengandung banyak antioksidan, seperti flavonoid dan quercetin, yang dapat mengurangi peradangan di kulit. Buah ini juga baik untuk mencegah dan mengatasi jerawat, lho.

BACA JUGA:Gak Perlu Insecure, Ternyata Lengkuas Bisa untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

7. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan lemak pada alpukat ini baik untuk menjaga kulit tetap lembap, lembut, dan cerah. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah ini mampu menangkal radikal bebas yang menyebabkan kulit rusak dan menua.

Manfaat buah untuk kulit ini tidak hanya bisa diperoleh dengan cara dimakan, tapi juga diolah menjadi masker alami untuk kulit.

8. Apel

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, kandungan nutrisi pada apel juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Apel terbukti bisa mencerahkan kulit, mencegah jerawat, dan menjaga kelembapan kulit agar tidak kering.

Selain dikonsumsi langsung, apel juga bisa diolah menjadi cuka. Cuka apel ini bisa dimanfaatkan sebagai toner alami yang baik untuk mengatasi kulit berminyak dan jerawat, lho.

Caranya adalah dengan mencampur 2 sendok teh cuka apel dengan 5 sendok teh air putih, lalu oleskan dengan kapas pada wajah setiap pagi dan malam.

BACA JUGA:6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Ampuh Menghilangkan Komedo

9. Mentimun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: