Iklan dempo dalam berita

Ini 8 Alasan Kenapa Harga Barang atau Produk Made in China Murah

Ini 8 Alasan Kenapa Harga Barang atau Produk Made in China Murah

Alasan harga produk china murah--

Bahan-bahan ini biasanya dijual dengan harga yang sangat rendah, sehingga dapat membantu China menurunkan biaya produksi.

BACA JUGA:Fenomena Tingginya Kasus Anak Cuci Darah, Ketum IDAI Bongkar Biang Kerok dan Penyebabnya

5. Biaya Pengiriman Lebih Rendah

Pengiriman barang dari China lebih murah dibandingkan negara lain karena mereka memiliki infrastruktur transportasi yang sangat baik.

China memiliki banyak armada transportasi yang dapat mengirimkan barang dengan cepat dan efisien. 

Selain itu, pemerintah China juga memberikan subsidi untuk biaya pengiriman, sehingga biaya logistik menjadi lebih murah.

Kecepatan dan efisiensi dalam pengiriman ini membantu menekan biaya produksi dan distribusi, sehingga harga produk dapat dijual dengan lebih murah.

BACA JUGA:Apakah Kamu Tahu Dari Mana Sumber Keungan Partai Politik di Indonesia, Cek Informasinya di Sini

6. Produksi Massal

Produk buatan China biasanya diproduksi dalam jumlah besar dan dijual secara grosir, bukan satuan. Dengan produksi massal, biaya produksi per unit menjadi lebih rendah karena biaya tetap seperti mesin dan tenaga kerja dapat dibagi ke lebih banyak produk. 

Selain itu, produksi massal memungkinkan pabrik untuk menekan biaya overhead yang terkait dengan pengemasan, iklan, dan distribusi. 

Pabrik besar di China sering kali memproduksi barang untuk seluruh toko atau jaringan, sehingga mereka dapat menekan biaya produksi lebih jauh dan menjual produk dengan harga yang lebih murah.

BACA JUGA:Nyaris Merenggut Nyawa, Pengendara Motor Tertimpa Runtuhan Bongkahan Batu di Bawah Jalan Flyover Ciputat

7. Faktor Mata Uang

Mata uang China Yuan, tidak sekuat mata uang negara-negara maju lainnya. Kurs mata uang yang lebih lemah membuat produk China lebih murah saat diimpor ke negara lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: