Iklan dempo dalam berita

Anak-anak Rawan Terserang Diabetes, Kenali Gejala Diabetes pada Anak

Anak-anak Rawan Terserang Diabetes, Kenali Gejala Diabetes pada Anak

Ilustrasi. Diabetes rawan menyerang anak-anak, kenali gejalanya--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan mengira diabetes hanya menyerang orang dewasa. Penyakit yang sering juga disebut sakit gula ini, juga rawan terhadap anak-anak.

 

BACA JUGA:Emak-emak Sedih, Ini Kabar Menggemparkan dari Tupperware

Menurut American Diabetes Association, sekitar 283.000 orang di bawah usia 20 tahun menerima diagnosis diabetes dan jumlahnya terus bertambah. Ada dua jenis diabetes (tipe 1 dan tipe 2) dan masing-masing memiliki penyebab, faktor risiko, dan komplikasi yang berbeda.

 

Diabetes Tipe 1 pada anak

Diabetes tipe 1 adalah kelainan autoimun yang menyebabkan sistem kekebalan Anda menyerang sel-sel di pankreas sehingga menghentikan produksi insulin alami. 

 

BACA JUGA:Rabu Pagi Tim dari KPK Datangi Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan

Padahal, insulin dibutuhkan karena membantu gula dalam aliran darah masuk ke sel-sel tubuh yang digunakan untuk energi. Jika tubuh tak bisa memproduksi insulin, gula dapat menumpuk di dalam darah yang dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya.

 

BACA JUGA:20 April Gerhana Matahari Hibrida, Berikut Waktu dan Cara Melihatnya

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), diabetes tipe 1 lebih sering terjadi pada anak-anak, remaja, dan dewasa muda. Tidak diketahui apa yang menyebabkan diabetes tipe 1, tetapi faktor genetik dan lingkungan mungkin menjadi penyebabnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: