Iklan dempo dalam berita

Kapolri Mutasi 157 Orang Pati, Brigjend Pol Anwar Jabat Kapolda Bengkulu Gantikan Irjen Pol Armed Wijaya

Kapolri Mutasi 157 Orang Pati, Brigjend Pol Anwar Jabat Kapolda Bengkulu Gantikan Irjen Pol Armed Wijaya

Brigjend Pol Anwar Jabat Kapolda Bengkulu --

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kapolri mutasi 157 orang pati, Brigjend Pol Anwar Jabat Kapolda Bengkulu gantikan Irjen Pol Armed Wijaya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi. Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP/.2024. 

BACA JUGA:5 Cara Beli Rumah Lelang Bank agar Dapat Harga yang Lebih Terjangkau dan Kualitas yang Bagus

Surat telegram ini ditandatangani langsung Asisten Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo pada Jum'at (26/7) atas nama Kapolri. Dalam surat telegram tersebut, sebanyak 157 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah dirotasi. Diantaranya Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Maluku, Kalimantan Utara (Kaltara), Bali dan Bengkulu. 

BACA JUGA:Viral 11 Orang Polisi Diserang Warga Saat Patroli di Kampung Permata

Rotasi sejumlah perwira tinggi, termasuk Kapolda Bengkulu yang tertuang dalam surat telegram Kapolri itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi.

Kombes Pol Anuardi menyampaikan jika mutasi di dalam tubuh kepolisian ini merupakan sesuatu yang lumrah terjadi di tubuh polri sebagai bentuk penyegaran organisasi.

"Ya, benar ada surat telegram Kapolri pergantian Kapolda Bengkulu," ujarnya.

BACA JUGA:Nikah Siri dengan Pejabat Hingga Punya Anak, Ini Profil Istri Siri dari Pejabat PPK BPTD Sulut

Dalam surat telegram tersebut, Irjen Pol Armed Wijaya  yang sebelumnya menjabat sebagai kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidum Bareskrim Polri, sementara penggantinya Brigjen Pol Anwar sebelumnya menjabat Karowatpers ssdm Polri.

BACA JUGA:Tugas di Luar Kota dan Ngaku Sibuk, Dosen Ini Gerebek Suaminya yang Nikah Siri dengan Mahasiswi

(Adrian M Yusuf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: