Iklan dempo dalam berita

Daftar 7 Cabor Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak 15 Ribu Tahun Lalu

Daftar 7 Cabor Tertua di Dunia, Sudah Ada Sejak 15 Ribu Tahun Lalu

Cabor Tertua di Dunia--

Bukti awalnya dapat ditemukan dalam lukisan gua di Prancis, seperti yang digambarkan dalam lukisan gua Lascaux yang berasal dari sekitar 15.300 tahun yang lalu.

Lukisan ini memperlihatkan seorang pegulat dalam aksinya, memberikan bukti konkret tentang eksistensi gulat dalam masyarakat zaman prasejarah.

Teknik-teknik gulat yang melibatkan menangkap, melempar, atau menjatuhkan lawan dalam pertarungan telah menjadi bagian integral dari sejarah olahraga manusia.

Gulat, yang dianggap sebagai salah satu olahraga tertua di dunia, tercatat pula dalam sejarah bangsa Sumeria 5000 tahun lalu. Orang Mesir juga menjadikan gulat sebagai olahraga seperti yang ditemukan di makam Beni Hasan.

BACA JUGA:Sudah Diberi Pupuk, Buah Sawit Tetap Mengecewakan, Ternyata Ini Rahasianya Menurut Ahli

3. Panahan

Panahan adalah olahraga kuno yang juga memiliki sejarah yang cukup kaya. Panahan pertama kali ditemukan pada akhir era Paleolitik Muda sekitar tahun 20.000 SM.
Ini adalah olahraga yang digunakan untuk berburu dan berperang di berbagai budaya kuno seperti Mesir, Persia, dan Cina.

Selain itu, panahan pertama kali muncul di Olimpiade pada tahun 1900 dan masih menjadi bagian dari Olimpiade saat ini. Hal ini menunjukkan bahwa olahraga panahan telah mempertahankan popularitasnya selama ribuan tahun.

4. Renang

Cabang lain yang dianggap sebagai cabang olahraga tertua di dunia adalah renang yang sudah dilakukan manusia ribuan tahun. Bukti untuk memperkuat argumentasi ini ditemukan di Gua Perenang di Gurun Libya.

Meski sudah berlangsung ribuan tahun, renang kompetitif pertama kali muncul pada abad ke-19 di Inggris, dan menjadi olahraga pria pertama di Olimpiade pada tahun 1896.

Olahraga yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Renang Nasional Inggris itu kemudian menjadi sangat populer.

BACA JUGA:BMKG Keluarkan Imbauan Siaga Bencana Alam untuk 10 Daerah di Aceh, Waspada Cuaca Ekstrem

5. Tinju

Tinju memiliki asal-usul dari Mesopotamia kuno, digambarkan dalam sebuah relief Sumeria dari milenium ketiga atau kedua SM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: