Iklan dempo dalam berita

Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar

Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar

Berikut Beberapa Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia, Ramah di Kantong Pelajar--foto:ist

NASIOANAL, RBTVCAMKOHA.COM - Berikut beberapa negara yang menawarkan harga-kopi termurah di dunia, ramah di kantong pelajar.

Kopi memang merupakan bahasa universal yang ditemukan dimana-mana. Namun, walaupun begitu, sebenarnya selera para pecinta kopi juga berbeda-beda lho, ada yang merupakan penikmat kopi tradisional, ada yang menjadi penikmat kopi espresso-based, ada yang lebih suka kopi blended, atau bahkan kopi kekinian dan juga ada kopi siap minum yang praktis dan mudah dibawa-bawa.

Beberapa tempat di Indonesia memiliki budaya dan tradisi minum kopinya sendiri yang disajikan dengan cara tradisional juga.

BACA JUGA:Harga Kopi yang Sering Menjadi Indikator Biaya Hidup, Ini Daftar Negara dengan Harga Kopi Termahal di Dunia

Contohnya, kopi talua yang berasal dari Sumatera Barat, yaitu merupakan hidangan kopi yang dicampur dengan telur dan susu kental manis, atau kopi joss dari Yogyakarta, yaitu kopi yang dicampurkan dengan arang panas, atau ada juga kopi sanger yang berasal dari Aceh. 

Memiliki rasa yang unik dan cita rasa yang berbeda, penikmat kopi tradisional ini juga masih banyak ditemukan lho!

Dari berbagai banyaknya kopi tradisional yang ada, salah satu cara penyajian kopi tradisional yang paling terkenal dan universal adalah kopi tubruk, yaitu dengan menyeduh bubuk kopi dengan air panas yang dinikmati dengan cara menunggu bubuk kopi mengendap hingga ke dasar cangkir. 

BACA JUGA:Pasokan Terus Menipis, Harga Kopi Robusta Meroket ke Rekor Tertinggi

Tak hanya bisa ditemukan di kedai kopi, hidangan kopi tradisional ini juga bisa dibuat sendiri di rumah, tentunya dengan mengetahui resep-resep dan tips cara pembuatannya ya!

Negara yang Menawarkan Harga Kopi Termurah di Dunia

Permintaan yang tinggi diimbangi dengan ketersediaan bahan pokok yang melimpah membuat segelas kopi di beberapa negara ini menjadi komoditas yang murah meriah dan bisa didapatkan oleh berbagai kalangan di dunia.

BACA JUGA:Gara-gara Kekeringan dan La Nina, Siap-siap Harga Kopi Diprediksi Makin Mahal

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa negara yang menawarkan harga kopi termurah di dunia.

1. Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: