Iklan dempo dalam berita

5 Kota Terkaya di Jawa Timur 2024, Ternyata Bukan Surabaya

5 Kota Terkaya di Jawa Timur 2024, Ternyata Bukan Surabaya

5 Kota Terkaya di Jawa Timur 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 kota terkaya di Jawa Timur 2024, ternyata bukan Surabaya.

Sebagai provinsi terbesar di Indonesia, Jawa Timur memiliki beberapa kota terkaya. Kota terkaya di Jawa Timur ini dilihat berdasarkan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) pada tahun 2022.

Pada tahun 2022, Jawa Timur memiliki PDRB per kapita sebesar Rp66.364,7000. Pastinya setiap kota yang ada di Jawa Timur memiliki PDRB per kapita atas harga berlaku yang berbeda-beda.

BACA JUGA:Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2024 Versi Forbes! Hartanya Melampaui Batas

Salah satu kota yang memiliki PDRB per kapita tertinggi di Jawa Timur adalah Surabaya. Sering mendengar istilah Crazy Rich Surabaya? Ya, istilah ini kerap disematkan untuk seorang kaya raya yang berasal dari kota tersebut.

Banyak yang mengira bahwa Kota Surabaya merupakan pusatnya orang-orang kaya di wilayah Jawa Timur.

Namun siapa sangka ternyata Surabaya tak menduduki posisi pertama sebagai kota yang terkaya di wilayah Jawa Timur.

Dilansir BPS Jawa Timur pada tahun 2022, disebutkan wilayah Jawa Timur sendiri memiliki Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita sebesar Rp 66.364,7000. 

BACA JUGA:Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Juli 2024, No 1 Bukan Bos BCA dan Djarum

Lantas, wilayah mana saja yang masuk daftar kota terkaya di wilayah Jawa Timur tersebut?

1. Kediri

Kota terkaya di wilayah Jawa Timur pertama rupanya ditempati Kediri dan bukan Surabaya. Diinformasikan PDRB per kapita tahun 2022 untuk kota Kediri adalah sebesar Rp527.925.51

Kediri merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, kota ini terletak 130 km sebelah barat daya Surabaya dan merupakan kota terbesar ketiga (based on populatuon) di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Kota Kediri berhasil mencatatkan angka PDRB per kapita tertinggi di Indonesia. Nominlanya bahkan mengalahkan ibu kota RI (Jakarta) dan ibu kota Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: