Iklan dempo dalam berita

Presiden Jokowi Ngaku Tak Tidur Nyenyak di IKN, Ternyata Ini Alasannya

Presiden Jokowi Ngaku Tak Tidur Nyenyak di IKN, Ternyata Ini Alasannya

Presiden Jokowi Ngaku Tak Tidur Nyenyak di IKN--

5. Sebut Kontur Jalan IKN Disukai Arsitek

Selain membahas mengenai pengalamannya berkantor di IKN, Jokowi juga membahas perihal kontur jalan di IKN yang berbukit. Menurut dia, hal ini disukai para arsitek karena menjadi sebuah tantangan tersendiri.

“Memang di sini kan berbukit-bukit. Kalau seorang arsitek justru senang dengan keadaan seperti itu. Tidak datar dan monoton. Arsitek lho yang ngomong,” tuturnya.

6. Klaim Tidak Kejar Target Pembangunan IKN

Jokowi mengklaim tidak ada kejar target pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi kembali mengingatkan bahwa pembangunan IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur ini diproyeksikan 10 hingga 20 tahun ke depan.

Jokowi menyampaikan ini saat ditanya kendala teknis instalasi air minum. Kepala negara mengatakan IKN merupakan pekerjaan besar dan tidak jarang terjadi masalah lapangan.
Eks Gubernur Jakarta ini mengatakan bahwa dia memang ingin Upacara 17 Agustus digelar di calon ibu kota negara supaya memberikan semangat.

“Agar IKN ini bisa sesuai dengan tahapan-tahapan itu,” ucapnya.

BACA JUGA:Puncak Kenaikan Harga Kopi Diprediksi Bulan Berikut, Dampak Produksi Kopi Vietnam Anjlok

7. Presiden Terima Kunjungan Jajaran Pemda Kaltim

Di hari pertamanya berkantor di IKN, Presiden Jokowi menerima jajaran pemerintah daerah Kalimantan Timur atau Pemda Kaltim di Istana Presiden IKN Nusantara.
Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik menyampaikan dia dan jajaran Pemda merasa terhormat bisa diterima Presiden pada hari pertama Jokowi menerima tamu di Istana Presiden IKN.

“Saya bersama Wali Kota Balikpapan, Wali Kota Samarinda, Bupati Penajam Paser Utara, mendapat kehormatan, diterima Presiden di hari pertama beliau buka (menerima) tamu di sini,” kata Akmal di Istana Presiden IKN pada Senin, dikutip dari Antaranews.

8. Akan Terima Jajaran Komandan Pengamanan Daerah di Istana Garuda

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menerima jajaran komandan pengamanan daerah sekitar kawasan Ibu Kota Negara di Istana Garuda IKN pada Selasa, 30 Juli 2024. Kepala negara juga bakal menggelar rapat mengenai situasi keamanan di daerah sekitar IKN.

Deputi Protokol dan Media Sekretariat Presiden, Jusuf Permana, mengatakan jajaran keamanan yang bakal diterima oleh Presiden Jokowi di antaranya Panglima Komando Daerah Militer VI Mulawarman Mayor Jenderal Tri Budi Utomo, Kepala Polda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Nanang Avianto.

Selanjutnya, Komandan Komando Daerah Militer 091 Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigadir Jenderal Anggara Sitompol, Komandan Kodim 0913 Penajam Paser Utara Letnan Kolonel Arfan Affandi, dan Kepala Polres Penajam Paser Utara Ajun Komisaris Besar Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: