Iklan dempo dalam berita

Ingin Membuka dan Memulai Usaha Laundry? Ini Peralatan yang Harus Disiapkan Pemula

Ingin Membuka dan Memulai Usaha Laundry? Ini Peralatan yang Harus Disiapkan Pemula

Usaha Laundry--

Satu lagi, jangan lupa untuk bersihkan hanger dan jemuran Anda secara rutin guna menghilangkan kotoran dan debu. Hal sepele semacam ini bisa menolong Anda mendapat komplain dari pelanggan yang pakaiannya kotor di bagian dalam padahal sudah dicuci.

BACA JUGA:Prediksi Cuaca 31 Juli dan 1 Agustus 2024, Wilayah Berikut Berpotensi Turun Hujan

5. Pengering

Setiap mesin cuci pada umumnya memang sudah dilengkapi dengan pengering. Namun, untuk memastikan kegiatan operasi berjalan lebih mulus, Anda juga bisa menyiapkan alat pengering.

Lebih lanjut, mesin pengering juga dapat membantu Anda lebih cepat menyelesaikan pesanan dalam hitungan jam saja. Dengan demikian, Anda bisa melayani pelanggan jadi lebih baik lagi.

Keberadaan mesin pengering juga bisa bantu kurangi ketergantungan Anda dengan panas matahari. Jadi, jika musim penghujan tiba, Anda tetap bisa melayani pelanggan tanpa perlu khawatir pakaian berbau apek karena tidak kering sempurna.

Hanya saja, untuk membeli mesin pengering memang dibutuhkan biaya yang tak sedikit, yaitu tiga hingga enam juta rupiah.

6. Setrika dan papan setrika

Alat setrika yang baik menjadi kewajiban bagi sebuah usaha laundry kiloan. Tanpa alat setrika yang baik, hasil cucian Anda tidak akan sempurna.

Selain itu, tahap setrika juga bantu hasil cucian jadi lebih higienis karena panasnya yang mematikan kuman dan bakteri yang menempel selama masa penjemuran.

Anda bisa menyiapkan setrika konvensional atau pun alat setrika uap. Namun, untuk hasil yang lebih baik, Anda bisa menggunakan setrika uap. Sebab, jenis seterika ini lebih aman dari risiko pakaian rusak akibat panas yang terlalu tinggi. Setrika uap mampu menjangkau sudut-sudut pakaian yang sulit disentuh oleh setrika konvensional.

BACA JUGA:3 Pejabat Utama Polres Seluma Resmi Berganti, Kapolres Tekankan Ini

7. Alat tagging

Pakaian pelanggan yang hilang atau tertukar adalah mimpi buruk dari seorang pemilik usaha laundry kiloan. Sebab, kejadian ini dipastikan dapat membuat sang pelanggan memberikan ulasan buruk kepada lingkungan sekitarnya. Untuk itu, alat tagging atau alat penanda seperti tag gun bisa Anda gunakan.

8. Aplikasi kasir digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: