Iklan dempo dalam berita

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Punya 4 Pintu Masuk, Berikut Lokasinya

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Punya 4 Pintu Masuk, Berikut Lokasinya

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau akan memiliki 4 pintu masuk--

Salah satu alasan dibangunnya jalan tol adalah memudahkan beban pemerintah karena dengan sendirinya masyarakat rela untuk pindah dari daerah yang padat penduduk menuju daerah yang masih sepi penduduk.

Umumnya masyarakat enggan berpindah ke daerah yang sepi karena faktor akses menjangkau daerah tersebut yang terbatas sehingga sulit untuk menjalankan bisnis dan perekonomian di sana. 

Namun, bila suatu daerah sepi telah dilengkapi infrastruktur yang memadai seperti jalan tol maka masyarakat tidak perlu berpikir dua kali untuk pindah ke daerah tersebut.

Secara tidak langsung, pemerataan pertumbuhan penduduk akan terjadi. Sejalan dengan itu maka daerah yang tadinya berstatuskan daerah tertinggal kini berubah menjadi daerah berkembang.

Manfaat Pembangunan Jalan Tol

Sementara itu, manfaat pembangunan jalan tol sendiri berkaitan dengan peningkatan dan perkembangan perekonomian daerah tersebut dan secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap perekonomian negara.

BACA JUGA:Agustus La Nina Masuk ke Indonesia, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Waspada Cuaca Ekstrem di 18 Wilayah

Berikut ini manfaat-manfaat pembangunan jalan tol.

1. Menghemat Biaya Operasi Kendaraan (BOK)

Jika kamu yang memiliki bisnis atau anak perusahaan di wilayah lain akan sangat terbantu dengan kehadiran jalan tol ini. Sebab kamu dapat berhemat biaya operasi kendaraan (BOK).

2. Meningkatkan Daya Tarik Investor

Suatu daerah atau wilayah yang memiliki akses jalan bagus biasanya banyak dilirik oleh investor-investor untuk memulai bisnis di daerah tersebut. Mulai dari bisnis perumahan atau apartemen, pembangunan pusat perbelanjaan atau mall, pembangunan pabrik hingga pengembangan pariwisata setempat.

Dengan membuka akses jalan penghantar antar daerah tersebut, maka akan dengan mudah perekonomian daerah tersebut berkembang. Pemerintah juga dapat memberdayakan masyarakat sekitar sehingga jaminan kesejahteraan meningkat.

BACA JUGA:Cara Mengetahui Dolar Naik atau Turun, Lengkap dengan Langkah Cara Memantaunya

3. Memajukan Perekonomian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: