Iklan dempo dalam berita

Apa Itu Cuaca La Nina yang Tiba di Indonesia Awal Agustus? Ini Pengertian, Penyebab, Dampak, dan Pencegahannya

Apa Itu Cuaca La Nina yang Tiba di Indonesia Awal Agustus? Ini Pengertian, Penyebab, Dampak, dan Pencegahannya

Apa Itu Cuaca La Nina yang Tiba di Indonesia Awal Agustus? Ini Pengertian, Penyebab, Dampak, dan Pencegahannya--foto:ist

Drainase yang BaikMeningkatkan sistem drainase di lahan pertanian untuk mengurangi genangan air dan memastikan tanah tidak terlalu basah.

• Pengelolaan Air Secara Bijaksana

Menggunakan sistem irigasi yang tepat dan mengatur pola penyiraman dengan bijaksana untuk menghindari kelebihan air atau kekeringan yang berlebihan.

• Pengendalian Penyakit dan Hama

Melakukan pengendalian penyakit tanaman dan hama secara teratur untuk mencegah penyebaran yang masif dan mengurangi kerugian pada tanaman.

BACA JUGA:Info Prakiraan BMKG, Ini Lokasi Terdampak Bahaya Cuaca Besok 31 Juli 2024, Kategori Siaga dan Waspada

• Diversifikasi Usaha Pertanian

Petani dapat mempertimbangkan diversifikasi usaha pertanian dengan menanam beberapa jenis tanaman yang berbeda. Diversifikasi dapat membantu mengurangi risiko kerugian total jika salah satu tanaman mengalami kerusakan akibat cuaca buruk.

• Memantau Perkiraan Cuaca

Petani perlu memantau perkiraan cuaca secara teratur dan mengikuti perkembangan La Nina untuk dapat mengantisipasi dan merencanakan tindakan yang sesuai.

BACA JUGA:Masyarakat di 11 Provinsi Ini Diminta Waspada, Prediksi BMKG Ada Potensi Hujan Lebat

Demikianlah ulasan informasi, apa itu cuaca La Nina yang tiba di Indonesia awal Agustus? Pengertian, penyebab, dampak, dan pencegahannya.

 

(Novan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: