Iklan dempo dalam berita

Sudah Dinantikan, Progres Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Kapan Rampung?

Sudah Dinantikan, Progres Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Kapan Rampung?

Tol Bengkulu-Lubuk Linggau --

Bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh maupun jarak dekat dapat memangkas waktu perjalanan.

Selain itu, istilah tol tengah kota atau tol yang berada di tengah lalu lintas di ibu kota juga menjadi solusi kemacetan ibu kota yang cukup efektif.

2. Memberikan Kemudahan Mobilitas

Aktivitas setiap masyarakat berbeda-beda. Ada yang hanya melakukan aktivitas sehari-harinya di dalam kota, namun tak sedikit juga yang melakukan perjalanan lintas kota atau kabupaten dengan jarak yang cukup jauh.

Dengan pembangunan jalan tol, maka membantu masyarakat yang hendak melakukan aktivitas di luar kota atau kabupaten jadi dapat memangkas waktu perjalanan berjam-jam.

BACA JUGA:Pilkada Kepahiang, Nata-Hafiz Terima Surat Tugas dari PDI Perjuangan

3. Memberikan Akses Lintas Daerah

Selain menghubungkan kota atau kabupaten, jalan tol juga memberikan kemudahan untuk kita yang hendak bepergian ke luar daerah, misalnya saja dari Jakarta menuju ke Yogyakarta. Kita dapat menggunakan mobil pribadi dan melintasi jalan tol saat akan pergi ke Yogyakarta. 

Dengan begitu, jalan tol berpotensi meningkatkan pariwisata karena masyarakat memiliki akses yang mudah untuk menggapai tempat-tempat wisata yang berada di luar daerah.

4. Pemerataan Distribusi Barang, Jasa, atau Pelayanan

Salah satu alasan dibangunnya jalan tol adalah untuk meratakan penyebaran barang, jasa atau pelayanan agar tidak berpusat pada wilayah ibu kota saja. Sebagai contoh industri kargo dan logistik yang mendapatkan kemudahan akses lintas kota/kabupaten atau lintas daerah dengan dibangunnya jalan tol.

BACA JUGA:Demi Bayar Hutang, Mike Tyson Naik Ring Melawan Danny Williams, Namun KO Secara Tragis

5. Mensukseskan Program Pembangunan Negeri

Jalan tol termasuk ke dalam infrastruktur yang dibutuhkan suatu negara, tak terkecuali Indonesia.

Untuk memajukan suatu daerah, hal paling pertama yang dibutuhkan adalah kemudahan akses untuk menjangkaunya. Oleh karena itu, perencanaan pengembangan infrastruktur setiap tahunnya selalu ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: