Iklan dempo dalam berita

Momen 10 Muharram, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Kumpul Bersama 1000 Anak Yatim

Momen 10 Muharram, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Kumpul Bersama 1000 Anak Yatim

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Kumpul Bersama 1000 Anak Yatim--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Momen 10 Muharram, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi Kumpul bersama 1000 anak yatim.

Bulan Muharam merupakan bulan istimewa bagi umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam, sebagian masyarakat mengatakan bahwa tanggal 10 Muharram adalah hari raya atau lebaran anak yatim.

BACA JUGA:Wajib Dikunjungi! Ini Daftar Air Terjun Terindah di Indonesia, Siap Bikin Kamu Terpukau

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1446 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi yakni menyantuni dan membahagiakan anak yatim di Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Apa Boleh Air Radiator Merah dan Hijau Dicampur? Begini Penjelasannya!

Kegiatan ini dilangsungkan di Masjid At-Taqwa, Rabu (10/7), diawali dengan pemberian santunan dan bantuan sembako untuk 1000 anak yatim se-Kota Bengkulu, dilanjutkan dengan makan 1000 nampan Pj Walikota bersama anak yatim serta voucher belanja gratis.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi terhadap anak yatim di Kota Bengkulu dengan memperhatikan kebahagiaanya melalui program Gerakan Peduli Yatim (GPY).

"Kita memperingati 1 Muharram nanti dengan anak-anak yatim. Kita ingin anak-anak yatim diperlakukan sama seperti yang dilakukan Rasulullah, sehingga kita dicintai Rasulullah dan agar kemudian kita juga bisa menjadikan kota ini diberkahi Allah SWT," ujar Pj Walikota.

BACA JUGA:Hadir dengan Desain Modern, Ini Review Honda Freed Generasi Terbaru, Harga Mulai Rp 250 Juta

Selain itu, Arif juga mengajak para orang tua yang hadir untuk senantiasa mengajarkan hal-hal positif kepada anaknya. Salah satunya ialah membiasakan anak-anak untuk salat lima waktu di masjid.

Pj Walikota juga mengimbau para orang tua agar selalu memberikan doa terbaik untuk anak-anaknya dan selalu membimbingnya dalam menggapai kesuksesan dunia dan akhirat.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Ini Rekomendasi Air Radiator yang Bagus untuk Mobil Tua, Apa Saja?

Sama halnya dengan slogan Kota Bengkulu sebagai kota religius dan bahagia. Arif ingin hal tersebut juga dilakukan para orang tua, yang mana membuat anaknya religius dan tentunya membahagiakan mereka lahir dan batin seperti yang dilakukan Pemkot Bengkulu melalui Gerakan Peduli Yatim (GPY). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: