Iklan dempo dalam berita

Ini Legenda dan Asal Usul Pulau Samosir yang Penuh dengan Misteri

Ini Legenda dan Asal Usul Pulau Samosir yang Penuh dengan Misteri

Ini Legenda dan Asal Usul Pulau Samosir yang Penuh dengan Misteri--

Siapa bilang kalau mau melihat patung raksasa Christ The Redeemer harus jauh-jauh ke Rio De Janeiro dulu di Brazil? Di Pulau Samosir ini, tepatnya di  Bukit Sibea-bea  juga ada, loh. Bahkan, patung Yesus yang ada di sini lebih tinggi dari yang ada di Brazil. 

Patung ini berada di puncak Bukit Sibea-bea dan sudah dibuka untuk umum sejak 18 Februari 2023. Untuk bisa sampai ke puncak bukit, Sobat Pesona harus melalui jalan yang berkelok untuk menikmati pemandangan super estetik dari Danau Toba.

BACA JUGA:Forum Lintas Agama Unjuk Rasa Tuntut Berantas Judi di Kabupaten Karo Sumatera Utara

4. Desa Wisata Tomok

Liburan ke Pulau Samosir rasanya kurang lengkap kalau belum melipir ke desa wisatanya. Desa Wisata Tomok jadi salah satu spot wajib di Pulau Samosir yang harus dimampirin sebelum pulang.

Layaknya desa wisata pada umumnya, Desa Tomok ini menawarkan pemandangan pemukiman masyarakat yang masih sangat otentik, loh. Di desa ini, Sobat Pesona masih bisa melihat banyak bangunan tradisional khas Batak yang disebut dengan Rumah Bolon. Selain itu, Sobat Pesona juga wajib banget menyaksikan tarian Tor-tor yang dilakukan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Update Progres Proyek 2 Ruas Jalan Tol Aceh-Sumatera Utara, Informasi Terbaru Progres Sudah Mencapai 93 Persen

5. Danau Sidihoni

Udah pernah denger belum soal danau yang letaknya di atas danau? Itulah Danau Sidihoni. Disebut sebagai danau di atas danau lantaran Danau Sidihoni ini berada di Pulau Samosir. Padahal kan pulau ini sendiri juga ada di tengah-tengah Danau Toba. Unik banget, kan?

Karena fenomena langka ini, makanya Sobat Pesona jangan sampai melewati kesempatan untuk melihat keindahannya. Meski tak sepopuler Danau Toba, namun danau satu ini tetap mampu menyuguhkan kecantikan alam yang nggak main-main.

BACA JUGA:Rakyat Sumatera Utara Bisa Kaya, Ini Lokasi Harta Karun Emas hingga Minyak Bumi Diincar Banyak Orang

6. Bukit Simarjarunjung

Satu lagi bukit dalam peta wisata Samosir yang nggak boleh terlewatkan saat liburan. Lokasi wisata yang satu ini pas banget buat memandang lanskap Danau Toba secara utuh. Makin kelihatan deh betapa mempesonanya danau tersebut.

7. Air Terjun Efrata

Sobat Pesona bisa melewati Bukit Holbung untuk sampai ke tempat air terjun ini. Soalnya, lokasi Air Terjun Efrata memang diapit dengan area hutan dan perbukitan yang menambah kesan asri di sekitar air terjun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: