Iklan dempo dalam berita

Tentukan Lokasi Pembangunan Posyandu, Warga Kelurahan Ini Voting

Tentukan Lokasi Pembangunan Posyandu, Warga Kelurahan Ini Voting

Tentukan lokasi pembangunan posyandu, warga kelurahan Sidomulyo voting--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Seluma Selatan akan segera memiliki pos pelayanan terpadu (posyandu). Nantinya posyandu tersebut akan dibangun di samping Mesjid Nur Ikhlas RT. 03 RW. 01.

BACA JUGA:Rakor Lintas Sektoral, Polres Seluma Kerahkan 64 Personel di 2 Unit Pospam

Lurah Sidomulyo, Nopem Hairi mengatakan rencana ini ditetapkan setelah sebelumnya dalam musyawarah yang dilakukan di Kantor Lurah Sido Mulyo dan dihadiri perwakilan RW 01 , RW 02 dan RW 03.

“Sempat terjadi tarik ulur dan diskusi berjalan cukup alot, setelah melakukan diskusi akhirnya masyarakat sepakat untuk melakukan voting untuk menentukan lokasi titik pembangunan. Dari tiga pilihan, hasilnya menetapkan pembangunan posyandu akan dibangun di RW 01,” jelas Nopem.

BACA JUGA:Setelah Minum Racun Bagaimana Kondisi Wanita Hamil di Seluma? Keluarga Minta Doa

Nantinya pembangunan posyandu ini akan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 200 juta dan dengan waktu pengerjaan selama 30 hari. 

“Memang di Kelurahan ini belum ada posyandu, baru tahun inilah terealisasi, sebenarnya akan dibagi menjadi tiga titik, namun karena dana terbatas akhirnya difokuskan ke satu titik dulu. Mungkin tahun selanjutnya akan dimusyawarahkan kembali untuk pembangunan yang lain,” tambah Nopem Hairi.

BACA JUGA:Setelah Minum Racun Bagaimana Kondisi Wanita Hamil di Seluma? Keluarga Minta Doa

Sementara itu, Ketua LPM Sido Mulyo, Rahmat mengatakan usulan pembuatan posyandu ini telah ada sejak tahun 2019 dan baru tahun ini ada bantuannya. 

“Untuk aksi walkout yang dilakukan RW 02 itu menurut pandangan saya karena mereka kecewa. Sebelumnya setiap kali ada musyawarah RW 02 lah yang mengusulkan, namun saat dananya ada ternyata RW 02 tidak diprioritaskan untuk lokasi pembangunan posyandu,” kata Rahmat.

BACA JUGA:Lebaran di Arab Saudi, UEA dan Mesir Diperkirakan 21 April, Indonesia antara 21-22 April

Rahmat mengaku akan mengumpulkan perangkat RT, RW hingga Kelurahan Sido Mulyo untuk menyelesaikan kekecewaan ini karena tidak baik untuk ke depannya. 

“Saat ini mungkin dari RW 02 masih kecewa, namun hal tersebut tidak boleh berlarut larut, nanti akan kita kumpulkan lagi untuk mencari solusi terbaik,” tutup Rahmat. 

BACA JUGA:Kronologis 2 Wanita PL Diceburkan ke Laut dan Mau Ditelanjangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: