Iklan dempo dalam berita

Cara Menanam Mangga agar Cepat Berbuah, Dijamin Berhasil

Cara Menanam Mangga agar Cepat Berbuah, Dijamin Berhasil

Cara menanam mangga agar cepat berbuah--

3. 2 sendok makan micin (Sasa atau merek lain)

4. 2-3 sendok makan pupuk Phonska

5. 1 sendok makan pupuk NPK Mutiara (opsional).

BACA JUGA:Kabar Gembira, PLN Beri Promo Tambah Daya hanya Rp 170.845, Ini Masa Berlakunya

Langkah-langkah:

1. Siapkan Air Kolam: Gunakan 1 liter air kolam bekas yang telah berwarna hijau karena plastik. Jangan perlu difermentasikan jika air sudah hijau.

2. Tambahkan Susu: Campurkan air kolam dengan satu sachet susu Indomilk atau susu bubuk kering. Nutrisi susu akan memberikan keunggulan pada pupuk organik.

3. Aduk Micin: Tambahkan 2 sendok makan micin (bisa menggunakan Sasa atau merek lain) ke dalam campuran. Aduk hingga merata.

4. Pupuk Phonska: Hancurkan 2-3 sendok makan pupuk Phonska dan tambahkan ke dalam campuran. Jika tersedia, tambahkan 1 sendok makan pupuk NPK Mutiara untuk pertumbuhan lebih optimal.

5. Aduk Rata: Pastikan semua bahan tercampur rata. Jika konsistensinya terlalu kental, tambahkan sedikit air biasa atau air cucian beras.

BACA JUGA:Jangan Sampai Tertipu, Ini 4 Cara Mendeteksi QRIS Palsu, Pahami

6. Fermentasi: Diamkan campuran selama minimal dua minggu untuk fermentasi. Simpan dalam jerigen atau botol-botol tertutup.

7. Pengecoran: Setelah fermentasi, tambahkan air cucian beras dalam perbandingan 1 liter campuran dengan 5 liter air biasa. Cocokkan takaran pupuk organik dengan kebutuhan tanaman.

8. IAplikasi: Siramkan pupuk organik ini pada pohon mangga yang masih kecil, baik di polybag maupun di kebun-kebun. Pemupukan dilakukan dua minggu sekali hingga satu bulan sekali.

Pupuk organik ini, meski sederhana, telah memberikan hasil positif pada pertumbuhan dan pembungaan tanaman mangga. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: