Iklan dempo dalam berita

Ini 15 Langkah Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Satu Minggu, Murah dan Aman

Ini 15 Langkah Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Satu Minggu, Murah dan Aman

Ini 15 Langkah Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Satu Minggu, Murah dan Aman--Foto: ist

BACA JUGA:Siapa Sangka 6 Buah Ini Bisa Menjaga Kesehatan Kulit Wajah, Bikin Sehat dan Glowing Lho

3. Pepaya

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah kamu.

Cara menggunakannya mudah saja, pertama haluskan pepaya. Setelah lembut, gunakan sebagai masker. Lalu, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat. Melakukan perawatan ini dengan rutin selama 2 3 kali dalam seminggu akan membantu kulit wajah memutih dengan cara yang alami.

4. Hindari makanan dan minuman tertentu

Makanan tertentu dapat memicu kulit memerah, bahkan gelap. Menghindarinya dapat membantu mempertahankan warna kulit putih. Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu yaitu dengan menghindari makanan dan minuman seperti alkohol, makanan pedas, makanan tinggi gula, susu, dan gorengan.

BACA JUGA:Ini Manfaat Mengunyah Permen Karet untuk Wajah, Salah Satunya Bisa Bikin Tampak Awet Muda dan Fresh

5. Tomat

Cara memutihkan wajah dalam 1 minggu bisa juga menggunakan tomat. Senyawa antioksidan yaitu likopen yang ada dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur. Kemudian oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Terapkan secara rutin 2-3 kali seminggu maka kamu akan melihat hasilnya.

6. Yoghurt

Yoghurt mengandung kalsium dan zinc yang baik untuk wajah. Kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi, sedangkan zinc berperan mengatasi masalah kulit. Ada juga vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan kulit dan membuatnya bersinar alami. Penggunaanya cukup mudah, cukup dengan menyediakan yoghurt segar tanpa rasa, lalu gunakan sebagai lulur pada tubuh.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! Simak, Ini Cara Menyimpan Krim dan Serum Wajah agar Khasiatnya Terjaga

7. Hindari stres

Stres dapat berdampak pada kesehatan kulit. Para ilmuwan percaya bahwa itu dapat meningkatkan tingkat peradangan, menurunkan aliran darah ke kulit, dan menunda penyembuhan kulit. Mengurangi stres dan meluangkan waktu untuk bersantai bisa menjadi upaya dalam cara memulihkan kulit yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: