Iklan dempo dalam berita

Jerawat di Wajah Bikin Keki, Ini Cara Menghilangkan Secara Alami dalam 1 Hari

Jerawat di Wajah Bikin Keki, Ini Cara Menghilangkan Secara Alami dalam 1 Hari

Jerawat di Wajah Bikin Keki, Ini Cara Menghilangkan Secara Alami dalam 1 Hari--foto:ist

2. Tea tree oil

Menurut studi berjudul Tea tree oil gel for mild to moderate acne; a 12 week uncontrolled, open-label phase II pilot study dalam Australasian Journal of Dermatology, penggunaan tea tree oil mampu memperbaiki jerawat mulai dari kondisi jerawat ringan sampai sedang. 

Campurkan tea tree oil dengan minyak alami lainnya, seperti minyak zaitun atau minyak kelapa. Setelah itu, celup kapas pada campuran minyak, lalu oleskan pada area jerawat yang meradang. 

BACA JUGA:Ini 15 Langkah Rahasia Memutihkan Wajah Secara Alami dalam Waktu Satu Minggu, Murah dan Aman

3. Teh hijau

Selain itu, teh hijau juga bisa menjadi bahan alami lain sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari.

Menurut jurnal ilmiah berjudul Green Tea and Other Tea Polyphenols: Effects on Sebum Production and Acne Vulgaris dalam MDPI Journal, teh hijau kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menekan produksi sebum yang berlebih pada wajah. 

Selain itu, teh hijau juga bekerja melawan bakteri yang menjadi penyebab jerawat, dan mengurangi peradangan.

Supaya bisa mendapatkan manfaatnya lebih optimal, cukup seduh teh hijau selama kurang lebih 3-4 menit dan biarkan sampai dingin. Selanjutnya, celup kapas dan oleskan pada area yang berjerawat atau seluruh area muka, biarkan selama 10 menit atau sampai semalaman. 

BACA JUGA:8 Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa KTP dan Scan Wajah, Data Pribadi Aman!

4. Kompres es batu

Tidak kalah mudahnya, kamu dapat menggunakan kompres es batu. Cara ini efektif untuk mengurangi kemerahan, pembengkakan, dan rasa nyeri yang muncul karena jerawat yang meradang.

Cara menggunakannya, bungkus es batu menggunakan kain, lalu tempelkan pada area kulit yang mengalami jerawat selama 20-30 detik.

Berikan jeda selama 1 menit sebelum kamu ulangi lagi perawatan tersebut. Kamu bisa melakukan cara ini sampai bengkak dan nyeri pada jerawat yang meradang berkurang. 

BACA JUGA:Bye Bye Skin Care Mahal, 5 Buah Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Sehat dan Terlihat Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: