Iklan dempo dalam berita

Prakiraan Cuaca BMKG Senin 5 Agustus 2024 di Wilayah Sumatera, Ini 4 Daerah yang Berpotensi Diguyur Hujan!

Prakiraan Cuaca BMKG Senin 5 Agustus 2024 di Wilayah Sumatera, Ini 4 Daerah yang Berpotensi Diguyur Hujan!

Prakiraan Cuaca BMKG--

- Kalimantan Timur dan

- Gorontalo.

"Berikutnya, Palu, Sulawesi Tengah; Makassar, Sulawesi Selatan; Ternate, Maluku Utara; Ambon, Maluku; Merauke, Papua; dan Jayapura, Papua," kata Idhan.

BACA JUGA:Pulang Dugem, Mahasiswi Ini Tabrak Emak-emak hingga Tewas, Begini Kronologinya

Selain hujan intensitas ringan, ia menyampaikan pula terdapat tiga wilayah yang berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang, yakni Mamuju, Sulawesi Barat; Sorong, Papua; dan Nabire, Papua. Sementara itu, hujan berintensitas lebat diprakirakan terjadi di Manado, Sulawesi Utara.

Selanjutnya, BMKG memprediksi kondisi cuaca berawan tebal akan terjadi di enam wilayah, yaitu Bandung, Jawa Barat; Yogyakarta; Semarang, Jawa Tengah; Surabaya, Jawa Timur; Palangkaraya, Kalimantan Tengah; dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Untuk wilayah Bali dan juga Nusa Tenggara, Kota Denpasar, Mataram, dan Kota Kupang diprediksi berawan," kata Idhan menambahkan.

Lalu, ada pula prakiraan cuaca mengenai tiga daerah yang akan berawan tebal, yaitu Pekanbaru, Riau; Tanjung Pinang, Kepulauan Riau; dan Kendari, Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:Pulang Dugem, Mahasiswi Ini Tabrak Emak-emak hingga Tewas, Begini Kronologinya

Menurut Idhan, informasi cuaca tersebut merupakan gambaran cuaca secara umum di masing-masing wilayah di Indonesia. Ia mengatakan masyarakat dapat mengetahui informasi terkini yang telah diperbaharui setiap 3 jam sekali di aplikasi Info BMKG.

"Bagi sobat BMKG yang ingin mengetahui informasi cuaca secara khusus, yang diperbaharui setiap 3 jam di wilayah masing-masing, sobat dapat memantau cuaca lewat aplikasi Info BMKG yang dapat sobat mengunduh melalui App Store maupun Play Store," kata dia.

Nah, berdasarkan perkiraan BMKG diatas, beberapa wilayah di Sumatera seperti Palembang, Sumatera Selatan; Lampung; Bengkulu diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Namun, meskipun terbilang ringan, Masyarakat tetap harus melakukan kewaspadaan dalam menjalani aktivitas diluar rumah.

BACA JUGA:Jerawat di Wajah Bikin Keki, Ini Cara Menghilangkan Secara Alami dalam 1 Hari

Sementara itu, hujan pasti akan membuat aktivitas kamu jadi terhambat. Bahkan, bisa membuat tubuh jadi mudah sakit. Seperti pepatah ‘siap payung sebelum hujan’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: