Iklan dempo dalam berita

Penuh Sejarah, Ini 5 Nabi yang Lahir di Palestina, Ada Siapa Saja?

Penuh Sejarah, Ini 5 Nabi yang Lahir di Palestina, Ada Siapa Saja?

Nabi yang Lahir di Palestina --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Penuh sejarah, ini 5 Nabi yang lahir di Palestina, ada siapa saja? 

Palestina adalah tanah yang memiliki kedudukan khusus dalam sejarah agama Islam. Tanah ini diberkahi oleh Allah SWT dan menjadi tempat peristirahatan bagi para nabi dan rasul.

BACA JUGA:Gak Bisa Yura, Trend yang Lagi Booming di platform Media Sosial Pasca Yura Yunita Nyayikan Lagu Risalah Hati

Keberadaan Masjid Al-Aqsa yang berada di Palestina juga menjadikannya sebagai tanah yang sangat penting bagi umat Muslim, setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. 

Masjid Al-Aqsa mengingatkan umat Muslim atas peristiwa Isra Mi’raj yang dialami Nabi Muhammad SAW ketika beliau menerima perintah salat dari Allah SWT.

Selain itu, Palestina juga merupakan tempat kelahiran beberapa Nabi. Mengutip buku "77 Pesan Nabi untuk Anak Muslim" oleh Abu Alkindie Ruhul Ihsan

BACA JUGA:10 Tanda Kemunculan Imam Mahdi, Dunia Semakin Banyak Kezaliman dan Kekacauan, Apakah Imam Mahdi Segera Muncul?

5 Nabi yang lahir di Palestina

Adapun berikut adalah beberapa nabi yang lahir di Palestina:

1. Nabi Yakub AS

Nabi Yaqub merupakan putra Nabi Ishaq yang lahir di Palestina. Sebagai utusan Allah dari suku Bani Israil, pesan utama yang disebarkannya adalah tauhid, sedekah, dan berdoa.

Setelah menjalani kehidupan yang panjang, Nabi Yaqub wafat di Hebron, Palestina, dan dimakamkan di Masjid Ibrahimi.

2. Nabi Ishaq AS

Nabi Ishaq adalah putra kedua Nabi Ibrahim dari Siti Sarah. Beliau lahir di Palestina dan dibesarkan oleh ibu bapaknya. Kelahiran Nabi Ishaq merupakan keajaiban Allah karena beliau lahir ketika orang tuanya sudah sangat tua, yaitu ayahnya berusia 120 tahun dan ibunya berusia 90-an tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: