Iklan dempo dalam berita

Penuh Sejarah, Ini 5 Nabi yang Lahir di Palestina, Ada Siapa Saja?

Penuh Sejarah, Ini 5 Nabi yang Lahir di Palestina, Ada Siapa Saja?

Nabi yang Lahir di Palestina --

Negara ini telah mengalami banyak perubahan sejarah dan menarik wisatawan dunia untuk berkunjung ke sana. Palestina dikenal dengan penduduknya yang ramah, bentang alam yang indah, dan keragaman tradisi budayanya yang memukau.

BACA JUGA:10 Tanda Kemunculan Imam Mahdi, Dunia Semakin Banyak Kezaliman dan Kekacauan, Apakah Imam Mahdi Segera Muncul?

Fakta Menarik Palestina 

Selain itu, Palestina juga menyimpan beberapa fakta unik lainnya.

Berikut delapan fakta menarik tentang Palestina yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Asal Mula Nama Palestina

Nama Palestina berasal dari bahasa Yunani kuno Philistia, tetapi bahasa Mesir Kuno dan Ibrani juga menggunakan kata-kata yang terdengar mirip untuk menggambarkan wilayah dan penduduk Palestina.

2. Menyimpan Beberapa Destinasi Wisata Religi

Terlepas dari letaknya yang berada di daerah rawan konflik, akses untuk memasuki wilayah Palestina tidaklah sulit. Tercatat ada tiga situs warisan dunia UNESCO di Palestina, yaitu Gereja Nativity atau Gereja Kelahiran Yesus, Kota Tua Hebron, dan desa Battir. 

Wilayah yang tidak terlalu besar memungkinkan para pengunjung untuk memahami sejarah di setiap tempatnya. Umat Kristiani yang berziarah biasanya mengunjungi Gereja Kelahiran Yesus untuk menelusuri kehidupan Yesus selama di Bumi. 

Masjid Al-Aqsa menjadi destinasi favorit umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Tembok Barat Yerusalem menjadi tempat doa paling suci untuk umat Yahudi.

BACA JUGA:Update Daftar Harga HP OPPO Bulan Agustus 2024, Mulai dari Harga Termurah Hingga Termahal

3. Industri Batu sebagai Penyumbang Terbesar dalam Sektor Ekonomi

Industri batu menjadi penopang utama dalam perekonomian Palestina. Tercatat ada sekitar lebih dari 650 lokasi produksi batu yang tersebar di seluruh negara bagian. 

Batu-batu yang sudah digali kemudian dipotong menjadi berbagai macam produk, seperti keramik dan batu bata berwarna yang dijadikan cendera mata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: