Iklan dempo dalam berita

Hasil Akhri Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Atlet Indonesia Gagal Sumbang Medali

Hasil Akhri Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Atlet Indonesia Gagal Sumbang Medali

Hasil Akhri Panjat Tebing Olimpiade Paris 2024, Atlet Indonesia Gagal Sumbang Medali--Foto: ist

Dengan hasil ini, tim panjat tebing Indonesia tinggal menyisakan satu wakil dari nomor speed putra, yakni Vedderiq Leonardo yang akan meghadapi wakil Prancis Bassa Mawem pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Jalannya Pertandingan

Rajiah yang menempati Lane A sempat mengawali start kurang baik dalam laga kontra Emma Hunt di babak perempat final. 

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Petinju Wanita yang Dituding Transgender di Olimpiade Paris 2024

Namun, dia berhasil mengejar usai Emma Hunt tergelincir di pertengahan pertandingan dan finis dengan catatan waktu 6,54 detik, unggul dari lawannya yang mencatatkan waktu 7,98 detik.

Pertandingan berlanjut ke duel Desak yang berada di Lane A melawan Deng Lijuan di Lane B. Pertarungan berjalan ketat, kecepatan kedua atlet terbilang berimbang. 

Namun, Deng Lijuan berhasil menekan tombol waktu sedikit lebih cepat. Atlet asal Cina itu mencatatkan waktu 6,363 detik, unggul 0,006 detik dari Desak dengan catatan waktu 6,369 detik. Hasil ini membuat Desak tersingkir.

Sementara itu, Rajiah lolos ke babak semifinal menghadapi Deng Lijuan. Duel kedua atlet juga berlangsung ketat. Kecepatan mereka berimbang, namun memasuki akhir balapan, Deng Lijuan mampu menugguli Rajiah. 

BACA JUGA:Profil Imane Khelif, Petinju Wanita yang Dituding Transgender di Olimpiade Paris 2024

Hasilnya atlet Cina itu melenggang ke final dengan catatan waktu 6,38 detik, sementara Rajiah mencatatkan waktu 6,41 detik.

Walau kalah, Rajiah tetap melanjutkan pertandingan untuk memperebutkan medali perunggu melawan wakil Polandia Aleksandra Kalucka. 

Rajiah mengawali laga dengan cukup baik. Tetapi, petaka datang ketika dia terpeleset di pertengahan saat memanjat. Situasi tersebut memberi keuntungan untuk Kalucka yang sukses meraih medali perunggu dengan catatan waktu 6,53 detik. 

Sementara Rajiah mengakhiri balapan dengan catatan waktu 8,24 detik.

BACA JUGA:Angela Carini Mundur Usai Lawan Petinju Transgender di Olimpiade Paris 2024, IBA Angkat Bicara

Final cabang olahraga panjat tebing putri nomor speed mempertemukan Aleksandra Miroslaw asal Polandia menghadapi Deng Lijuan dari Cina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: