Iklan dempo dalam berita

Lowongan Kerja PT Indofood Fortuna Makmur Agustus 2024 untuk Lulusan SMA, Persyaratan dan Jobdesk Pekerjaan

Lowongan Kerja PT Indofood Fortuna Makmur Agustus 2024 untuk Lulusan SMA, Persyaratan dan Jobdesk Pekerjaan

PT Indofood Fortuna Makmur --

Gaya berbicara, pemilihan kata dan bahasa tubuh merupakan tips yang kerap dilupakan oleh kandidat saat proses interview kerja. Hal tersebut bisa menggambarkan kecakapan pelamar saat berkomunikasi dengan rekan kerjanya di kantor. 

Hindari gaya berbicara tidak sopan dan menggunakan nada tinggi saat menjawab. Silakan sesuaikan gaya bahasa dengan konteks wawancara. Terlebih sebagian besar perusahaan memiliki kultur sangat formal, berbeda dengan startup yang lebih santai. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Hp Redmi Note 11 Pro Bulan Agustus 2024, Cek Spesifikasinya

4. Memberikan Nilai Jual yang Jelas

Interview kerja merupakan ajang menjual keterampilan dan kemampuan kepada pihak perusahaan. Di antara ratusan bahkan ribuan pelamar, Anda harus memiliki nilai jual yang tidak dimiliki oleh kandidat lainnya. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan ialah meningkatkan nilai diri di mata rekruter seperti menyesuaikan perkenalan diri dengan menyebutkan keterampilan yang sesuai dengan persyaratan pada lowongan kerja. 

Misalnya jika perusahaan membutuhkan pegawai yang mahir menggunakan Microsoft Excel, Anda bisa menyebutkan keahlian Microsoft Excel yang dimiliki.

BACA JUGA:Mitos Bulan Safar, Simak Penjelasan Syekh Abu Bakar Syatha ad-Dimyathi dan Ibnu Rajab Biar Tak Salah Tafsir

 5. Membangun Kesan Pertama yang Positif

Komunikasi efektif dan kesan pertama yang baik merupakan kunci kesuksesan dalam interview kerja. Misalnya menyebutkan nama pewawancara, mengucapkan terimakasih dan maaf agar bisa membangun kesan positif antara Anda dan pihak pewawancara. 

Mengucapkan terimakasih dan maaf bisa mencerminkan kesantuan dan kepribadian Anda saat berkomunikasi. Hal tersebut sangat penting dalam pekerjaan yang memerlukan kerja sama tim.

BACA JUGA:BRI Peduli, 144 Guru se-Kabupaten Banyuwangi Ikuti Pelatihan Numerisasai Metode Gasing

 6. Menyiapkan Pertanyaan Bagi Pihak Rekruter 

Tahap interview menjadi ajang kandidat untuk mengetahui lebih dalam mengenai perusahaan dan lowongan yang dilamar. Ketika diberikan kesempatan bertanya, pastikan Anda menunjukan antusiasme untuk bergabung dengan perusahaan dan memberikan pertanyaan bermutu. 

Tidak mengajukan pertanyaan bisa memberikan kesan pasif dan tidak tertarik bergabung. Karena itu, jangan ragu untuk bertanya karena bisa menjadi poin plus bagi Anda saat proses interview kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: