Iklan dempo dalam berita

Waspada, Viral Modus Penipuan dan Pemerasan Pura-pura Tertabrak Mobil, Untung Ada CCTV

Waspada, Viral Modus Penipuan dan Pemerasan Pura-pura Tertabrak Mobil, Untung Ada CCTV

Waspada modus pemerasan pura-pura tertabrak mobil--

Reaksi Perekam Video

Perekam video tampak berusaha mendekati ketiga pemuda tersebut dengan kameranya, seolah-olah ingin menangkap wajah mereka sebagai bukti. 

Saat perekam semakin mendekat, ketiga pemuda itu mulai bergerak menjauh. Pemuda yang awalnya duduk di tengah jalan kemudian setengah diseret oleh dua temannya dan diangkat ke tepi jalan.

Pengemudi mobil yang merekam kejadian tersebut tampak tidak gentar dan justru menantang ketiga pemuda tersebut untuk melaporkan kejadian ini ke polisi. "Hayu mau ke polisi? Mangga bisi mau ke polisi.

BACA JUGA:7 Merek HP Android Ini Punya Kamera Sejernih iPhone, Ini Variannya Biar Tidak Penasaran

Hayu ke polisi!" ujarnya, seolah ingin menegaskan bahwa dirinya siap menghadapi mereka di hadapan hukum.

Namun, ketiga pemuda tersebut tampak tak berdaya dan tidak memberikan tanggapan apa pun. Akhirnya, pengemudi mobil itu kembali masuk ke dalam kendaraannya dan pergi meninggalkan lokasi kejadian.

BACA JUGA:5 Pilihan HP Video Anti Goyang Terbaik 2024, Mulai dari Samsung Galaxy Hingga Redmi

Reaksi Netizen dan Dugaan Penipuan

Unggahan video ini dengan cepat menarik perhatian netizen dan mendapatkan ribuan komentar. Mayoritas dari komentar tersebut menduga bahwa kejadian ini adalah upaya penipuan atau pemerasan yang dilakukan oleh ketiga pemuda tersebut. 

Beberapa netizen bahkan berbagi pengalaman serupa yang mereka alami di Jalan Banceuy dan beberapa titik lain di Kota Bandung.

BACA JUGA:Deretan HP vivo Kamera Terbaik Spesifikasi Tinggi, Ini 6 Pilihannya

Modus operandi seperti ini sebenarnya bukan hal baru di Indonesia. Ada banyak kasus di mana pelaku kejahatan berpura-pura menjadi korban kecelakaan untuk kemudian menuntut ganti rugi dari pengemudi yang tidak bersalah. 

Modus ini biasanya dilakukan di tempat-tempat yang kurang ramai dan pada malam hari, di mana pengemudi mungkin tidak memiliki banyak saksi atau bukti untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

BACA JUGA:6 HP OPPO Kamera Terbaik Buat Konten Kreator, Intip Masing-masing Spesifikasi dan Keunggulannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: