Iklan dempo dalam berita

Moge Murah, Spesifikasi Kawasaki ER-6N Bikin Ngiler, Cek Harganya

Moge Murah, Spesifikasi Kawasaki ER-6N Bikin Ngiler, Cek Harganya

Spesifikasi Kawasaki ER-6N--

BACA JUGA:11 Ide Bisnis Untuk Kalangan Mahasiswa, Bahkan ada yang Tanpa Modal Bisa Cuan

2. Tenaga besar

Soal dapur pacu, Kawasaki ER6n dibekali mesin 2-silinder berkubikasi 650 cc. Terdengar biasa saja? Jangan salah, meski dengan hanya 2-silinder tenaganya tak main-main. Motor ini memiliki lonjakan tenaga hingga 71 HP pada 8.500 rpm.

Namun yang paling gila adalah torsinya yang mencapai 64 Nm pada 7.000 rpm. Motor ini bisa wheelie bila membuka gas secara tiba-tiba. Dalam sebuah pengujian, hanya butuh 2,3 detik untuk melaju dari 0-60 km per jam. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa lebih dari 200 km per jam.

Untuk menekan lajunya tersebut, moge ini dibekali sistem pengereman cakram ganda berdameter masing-masing 330 mm di depan dengan kaliper piston ganda dan cakram belakang 220 mm dengan kaliper piston tunggal.

BACA JUGA:Bingung Mau Mulai Usaha? Ini 9 Ide Usaha Menjanjikan Modal Rp 10 Jutaan, Dijamin Cuan

3. Handling dipengaruhi bobot

Punya tenaga besar, Kawasaki ER6n juga dikenal punya handling yang sulit ditaklukan. Jadi walau disebut sebagai moge entry level, motor ini sejatinya kurang tepat ditujukan untuk pemula. Apalagi bobot motor ini mencapai 204 kg.

Ergonomi motor ini memang nyaman layaknya kebanyakan motor naked. Tapi ketika mulai dipacu, pengendara moge pemula pasti akan cukup kesulitan mengendalikannya.

Motor ini punya karakter handling yang kaku, sehingga tak bisa hanya membelokkan setang saja untuk mengubah arah motor ini. Pengendara juga dipaksa harus menggunakan tubuh untuk menikung.

Kawasaki ER6n juga memberi torsi besar torsi yang akan membuat pemula agak kagok menangani limpahan torsinya. Jadi kalau baru pertama kali memiliki motor ini sebaiknya kenali dulu karakternya supaya lebih nyaman dikendarai di jalan raya yang padat.

Demikian ulasan mengenai moge murah spesifikasi dan harga Kawasaki ER-6N. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: