Iklan dempo dalam berita

Benarkah Dosa Anak Perempuan Tidak Berhijab Ditanggung Orang Tua? Ini Penjelasannya

Benarkah Dosa Anak Perempuan Tidak Berhijab Ditanggung Orang Tua? Ini Penjelasannya

Benarkah Dosa Anak Perempuan Tidak Berhijab Ditanggung Orang Tua? Ini Penjelasannya--Foto: ist

Itulah beberapa ganjaran bagi mereka (perempuan) yang dengan sengaja mengumbar-umbar auratnya kepada bukan mahramnya.

Dalil Tentang Dosa Anak Perempuan yang Tidak Berhijab

Untuk memperkuatnya tentang pernyataan seorang perempuan yang tidak berhijab mendapat dosa, berikut ini adalah beberapa dalil yang berkaitan dengan hal tersebut.

1. Surat Al-Ahzab ayat 5

يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَاۤءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيْبِهِنَّۗ ذٰلِكَ اَدْنٰىٓ اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَۗ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا

Artinya: “Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.” (Q.S Al-Ahzab: 59).

2. Hadits Rasulullah SAW

Hadits Rasulullah yang mengenai dosa seseorang yang tidak menutup aurat adalah sebagai berikut:

Rasulullah SAW bersabda, “Seluruh umatku akan diampuni dosa-dosanya kecuali orang-orang yang terang-terangan (berbuat dosa). Di antara orang-orang yang terang-terangan berbuat dosa adalah seseorang yang pada waktu malam berbuat dosa, kemudian di waktu pagi ia menceritakan kepada manusia dosa yang dia lakukan semalam, padahal Allah telah menutupi aibnya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Jadi, itulah dosa yang akan diterima oleh seorang perempuan jika dengan sengaja tidak menutup auratnya meskipun hanya sehelai rambut. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang menjaga aurat dan terhindar dari api neraka, aamiin ya rabbal alamin.

Demikianlah ulasan informasi, tentang benarkah dosa anak perempuan tidak berhijab ditanggung orang tua.

 

(Novan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: