Iklan dempo dalam berita

Bikin Mewek, Seorang Anak Lambaikan Tangan Lihat Ayahnya di Atas Langit, Jasad Masih di Rumah

Bikin Mewek, Seorang Anak Lambaikan Tangan Lihat Ayahnya di Atas Langit, Jasad Masih di Rumah

Anak Lambaikan Tangan Lihat Ayahnya di Atas Langit --

Video ini dengan cepat menyebar dan diunggah ulang oleh berbagai akun di media sosial. Reaksi dari netizen pun beragam, namun mayoritas dari mereka mengaku merinding dan tersentuh melihat momen tersebut. 

"Anak perempuan cinta pertama papahnya, sabar ya nduk, surga tempat papahmu, husnul khatimah," tulis salah satu pengguna media sosial yang mengomentari video tersebut.

BACA JUGA:2 Siswi SMA Ini Viral Lantaran Merokok dan Joged dengan Menggunakan Seragam Sekolah

Tak sedikit yang mengaitkan kejadian ini dengan hal-hal mistis atau kepercayaan religius. Banyak yang meyakini bahwa anak kecil memiliki kepekaan yang lebih terhadap hal-hal yang tidak kasat mata, termasuk melihat sosok-sosok yang sudah meninggal. 

"Anak kecil nggak bohong, mungkin dia lihat beneran," tulis seorang netizen, mengekspresikan keyakinannya bahwa anak tersebut benar-benar melihat ayahnya di langit.

Bahkan, ada netizen yang mengaitkan kejadian tersebut dengan ayam yang berkokok pada malam hari, yang dalam beberapa kepercayaan dianggap sebagai tanda bahwa malaikat sedang turun ke bumi. Mengutip dari buku *The Power Of Tahajud* oleh Ahmad Farid, disebutkan bahwa dalam Islam, apabila seseorang mendengar ayam berkokok di malam hari, itu merupakan tanda bahwa ayam tersebut melihat malaikat. 

"Apabila kalian mendengar ayam berkokok di malam hari, sesungguhnya dia melihat Malaikat. Karena itu, mintalah kepada Allah karunia-Nya.” (HR. Ahmad dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)," tulis salah satu netizen, menambahkan perspektif religius terhadap peristiwa ini.

BACA JUGA:Kapolri Pimpin Kenaikan Pangkat 16 Pati Polri, Salah Satunya Kapolda Bengkulu Irjen Pol Anwar

Reaksi netizen juga tidak berhenti pada penjelasan mistis semata. Banyak dari mereka yang ikut merasakan kesedihan yang mendalam atas kehilangan yang dialami oleh anak tersebut. 

Mereka memberikan doa dan dukungan moral melalui kolom komentar, berharap agar anak perempuan itu dan keluarganya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

Fenomena seperti ini memang sering kali mengundang berbagai reaksi dari masyarakat, terutama ketika melibatkan anak-anak yang masih polos dan lugu.

Banyak orang yang percaya bahwa anak-anak memiliki "mata batin" yang lebih tajam dibandingkan orang dewasa, sehingga mereka bisa melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh mata manusia pada umumnya. 

BACA JUGA:OPPO Reno11 F 5G Harga Terbaru, Tersedia 3 Varian Warna

Keyakinan ini sering kali didasari oleh pengalaman atau cerita-cerita dari generasi sebelumnya, yang diturunkan secara lisan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Kepolosan anak tersebut dalam mengungkapkan perasaannya menunjukkan cinta yang tulus dan murni kepada sang ayah. Meskipun mungkin kita tidak sepenuhnya memahami apa yang sebenarnya dilihat oleh anak itu di langit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: