Iklan dempo dalam berita

Jelang Pendaftaran CPNS 2024, Ini 6 Cara Lolos Seleksi Administrasi, Jangan Keliru

Jelang Pendaftaran CPNS 2024, Ini 6 Cara Lolos Seleksi Administrasi, Jangan Keliru

Cara Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jelang pendaftaran CPNS 2024, ini 6 cara lolos seleksi administrasi, jangan keliru.

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024 akan dimulai pada tanggal 20 Agustus 2024.

BACA JUGA:Serbu! Ini 10 Deretan Promo Makanan Spesial 17 Agustus, Nikmati Diskonnya

Pengumuman resmi mengenai pembukaan pendaftaran ini telah dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui surat resmi yang bernomor 5419/B-K.04.01/SD/K/2024.

Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti seleksi CPNS, sangat penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar proses pendaftaran dan seleksi dapat berjalan lancar tanpa kendala.

Dalam rangka memfasilitasi peserta seleksi, BKN juga telah memberikan beberapa panduan penting melalui akun Instagram resminya, yang menguraikan enam hal krusial untuk berhasil dalam seleksi administrasi.

BACA JUGA:Paskibraka Nasional di IKN Dibagi Jadi Dua Tim, Ini Rincian Lengkapnya

Seperti yang dikemukakan oleh BKN, Anda harus sangat cermat sejak awal agar tidak kehilangan kesempatan hanya karena kelalaian dalam proses awal. Berikut ini 6 cara lolos seleksi administrasi CPNS 2024:

1. Ijazah Bukan SKL

BKN mengatakan, berkas dokumen yang wajib untuk dilampirkan sebagai tanda bukti jenjang pendidikan terakhir itu adalah ijazah dan bukan Surat Keterangan Lulus (SKL).

2. Mau Melamar di Instansi dan Jabatan Apa?

Selanjutnya, cara lolos seleksi administrasi CPNS 2024 adalah mengetahui informasi instansi dan jabatan yang mau dilamar.

3. Wajib Pakai E-Materai

Surat pernyataan dan surat lamaran saat mendaftar wajib menggunakan e-materai. Belajar dari pengalaman pelamar sebelumnya, satu hal ini harus kalian cermati betul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: