Iklan dempo dalam berita

Punya Harga Selangit, Berapa Lama Usia Pemakaian Baterai Motor Listrik?

Punya Harga Selangit, Berapa Lama Usia Pemakaian Baterai Motor Listrik?

Usia Pemakaian Baterai Motor Listrik--

3. Hindari Baterai 0%

Hindari pengosongan penuh baterai motor listrik. Usahakan untuk mengisi ulang baterai sebelum benar-benar habis. Pengosongan penuh secara teratur dapat merusak sel-sel baterai dan mengurangi kapasitasnya.

4. Hindari Overcharging

Hindari overcharging atau mengisi baterai terlalu lama setelah baterai sudah penuh. Ini dapat menyebabkan peningkatan suhu dan merusak sel-sel baterai.

Sistem pada baterai atau charger bisa jadi sudah memiliki sistem cut-off otomatis yang menghentikan arus listrik ketika baterai sudah penuh, namun alangkah lebih baik jika dari pengguna lebih disiplin menghentikan pengecasan secara manual supaya komponen pemutus arus listrik juga tetap awet.

BACA JUGA:Pulang Karaoke di TWK Tais, Seorang Pemuda Dikeroyok 4 Orang dan Kena Tikam 8 Liang

5. Jaga Suhu dan Kelembapan Baterai yang Ideal

Pastikan baterai motor listrik Anda beroperasi pada suhu yang ideal. Terlalu panas atau terlalu dingin dapat mempengaruhi kinerja baterai.

Jika mungkin, hindari penggunaan motor listrik dalam kondisi suhu ekstrem. Lindungi baterai motor listrik dari kelembapan dan debu. Kelembapan dan debu dapat merusak baterai dan mengurangi kinerjanya.

Gunakan penutup baterai yang sesuai dan jauhkan baterai dari lingkungan yang lembab. Untuk memaksimalkan kinerja, umur simpan dan daya tahan baterai sebaiknya simpan pada suhu ruangan normal antara 20 derajat Celcius hingga 25 derajat Celcius dengan tingkat kelembapan yang sedang sekitar 35 hingga 65 persen RH.

BACA JUGA:Daftar Formasi CPNS 2024 untuk Penempatan IKN, Ini Persyaratan yang Wajib Dilengkapi

Perawatan Saat Tidak Digunakan

Jika dalam rencana Anda tidak akan menggunakan motor listrik dalam waktu yang lama, pastikan untuk mematikan daya dan menyimpan baterai dengan benar. Jaga baterai dalam keadaan terisi sebagian dan simpan di tempat yang kering dan aman.

Ganti Baterai yang Rusak

Jika Anda melihat tanda-tanda baterai motor listrik rusak seperti penurunan kapasitas yang signifikan atau perubahan kinerja yang mencolok, segera hubungi segera ganti baterai dengan yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: