Iklan dempo dalam berita

Jangan Panik! Ini 4 Cara Efektif Memulihkan Akun WhatsApp yang Dibajak

Jangan Panik! Ini 4 Cara Efektif Memulihkan Akun WhatsApp yang Dibajak

Cara memulihkan akun WhatsApp yang dibajak--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan panik! ini 4 cara efektif memulihkan akun whatsApp yang dibajak.

Peretasan akun media sosial seperti WhatsApp dapat menimbulkan masalah serius bagi penggunanya.

Meskipun WhatsApp dikenal dengan sistem keamanan terenkripsi end-to-end dan verifikasi dua langkah, tetap saja, peretas yang terampil dapat menyusup ke akun dan mengeksploitasi data pribadi. 

BACA JUGA:Ini Daerah yang Terima Tunjangan PNS Tertinggi di Indonesia, Bisa Tembus Rp 127 Juta

Jika akun WhatsApp Anda telah dibajak, jangan panik. Ada beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk memulihkan akun dan mengamankan data Anda. 

Berikut ini cara memulihkan akun whatsapp yang dibajak:

1. Masuk Kembali ke Akun WhatsApp

Langkah pertama untuk memulihkan akun WhatsApp yang dibajak adalah mencoba login kembali ke akun Anda. Berikut ini caranya:

- Masukkan Nomor Telepon: Buka aplikasi WhatsApp dan masukkan nomor telepon Anda yang terdaftar. Pastikan nomor telepon yang dimasukkan benar dan aktif.

BACA JUGA:Gaji PNS Tertinggi di Dunia, Ternyata Negara Ini Jawaranya! Segini Gajinya Per Bulan

- Verifikasi Kode: WhatsApp akan mengirimkan kode verifikasi berupa enam digit melalui SMS atau panggilan suara. Masukkan kode tersebut untuk memverifikasi akun Anda.

- Keluar dari Perangkat Lain: Setelah berhasil memasukkan kode verifikasi, akun yang dibajak akan secara otomatis dikeluarkan dari perangkat yang digunakan oleh peretas. 

Jika Anda diminta untuk memasukkan PIN verifikasi dua langkah dan tidak mengetahui PIN tersebut, berarti peretas mungkin telah mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun Anda. 

Dalam kasus ini, Anda harus menunggu selama 7 hari untuk bisa masuk ke WhatsApp tanpa memerlukan verifikasi dua langkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: