Iklan dempo dalam berita

BIN Buka Loker CPNS 2024 dengan Total 600 Formasi, Segini Gaji yang Diterima jika Lolos Seleksi

BIN Buka Loker CPNS 2024 dengan Total 600 Formasi, Segini Gaji yang Diterima jika Lolos Seleksi

BIN Buka Loker CPNS 2024 dengan Total 600 Formasi--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BIN buka loker CPNS 2024 dengan total 600 formasi, segini gaji yang diterima jika lulus seleksi.

Badan Intelijen Negara (BIN) adalah lembaga pemerintah Indonesia yang memiliki peran krusial dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara. 

BACA JUGA:Peluang CPNS Kemenkes 2024 untuk Lulusan SMA, Ini Posisi Jabatannya!

Dipimpin oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, BIN bertanggung jawab mengumpulkan, menganalisis, dan menindaklanjuti informasi intelijen strategis.

Diketahui, BIN kembali membuka kesempatan lowongan kerja terbaru bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

BACA JUGA:Formasi CPNS 2024 Kementerian PUPR, ada 43 Jabatan dan Lengkap dengan Daftar Gaji

Tahun ini, BIN menyediakan sebanyak 600 formasi di berbagai bidang, membuka peluang karir di dunia intelijen yang menantang dan penuh dedikasi.

Tugas utama BIN meliputi pengumpulan data, analisis ancaman, serta penyediaan informasi yang diperlukan oleh pemerintah untuk mengambil keputusan strategis.

Dengan kata lain, BIN bertindak sebagai mata dan telinga pemerintah dalam memantau situasi keamanan dalam dan luar negeri.

BACA JUGA:Daftar Gaji PNS Lulusan SMA 2024 Berdasarkan Golongan, Segera Daftarakan Diri di CPNS 2024

BIN berperan penting dalam mencegah berbagai ancaman terhadap keamanan negara, seperti terorisme, radikalisme, dan sabotase.

Selain itu, BIN juga terlibat dalam upaya menjaga stabilitas politik dan sosial, serta melindungi kepentingan nasional Indonesia.

BACA JUGA:Daftar CPNS di Kementerian Berikut, Peluang Lulus Lebih Besar karena Kurang Diminati

Dari 600 formasi, BIN membuka beberapa posisi strategis dengan kualifikasi pendidikan yang beragam, di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: