Iklan dempo dalam berita

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Solusi Mengatasi Kode Captchta saat Daftar CPNS 2024--

BACA JUGA:Kisah Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Beliau Pernah Pucat karena Hal Berikut

2. Kesulitan Mengunggah Dokumen

Proses unggah dokumen menjadi salah satu masalah bagi sebagian pendaftar CPNS. Ukuran file yang terlalu besar, format file tidak sesuai, atau kesalahan teknis lainnya menyebabkan kegagalan.

Solusi:

Pastikan semua dokumen persyaratan telah disiapkan dalam format yang sesuai (biasanya PDF) dan ukuran file yang tidak terlalu besar. Jika ukuran file besar, kompres file terlebih dahulu.

Apabila mengalami kesulitan teknis saat mengunggah dokumen, jangan ragu untuk meminta bantuan kepada petugas helpdesk BKN atau orang yang lebih berpengalaman.

BACA JUGA:Bolehkah PPPK Daftar Jadi CPNS 2024? Ini Ketentuan Terbaru, Lengkap dengan Syaratnya

3. Kesalahan Pengisian Data

Kesalahan pengisian data, seperti salah ketik nama, tanggal lahir, atau nomor identitas, bisa berakibat fatal dalam pendaftaran CPNS. Sebab, ini dianggap tidak memenuhi syarat bahkan bisa didiskualifikasi.

Solusi:

Pastikan mengisi data dengan teliti dan sesuai dengan dokumen resmi. Sebelum mengirimkan formulir pendaftaran, periksa kembali semua data.

Kemudian, apabila NIK dan nomor KK tidak ditemukan, langsung saja hubungi Dukcapil setempat atau Call Center HALO DUKCAPIL dengan data lengkap.

Untuk ketentuan letak tanda tangan diatas e-materai, pastikan e-materai di bagian kiri tanda tangan. Jangan sampai e-materai mengenai atau tertimpa dengan tanda tangan.

BACA JUGA:Dokumen Salah Unggah Bisa Diperbaiki saat Daftar CPNS 2024? Begini Tips Unggah Dokumen yang Tepat

4. Kurangnya Informasi yang Jelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: