Iklan dempo dalam berita

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Solusi Mengatasi Kode Captchta saat Daftar CPNS 2024--

Terkadang, informasi dari BKN atau instansi terkait kurang jelas atau membingungkan. Sehingga membuat pendaftar kesulitan memahami persyaratan, tahapan seleksi, atau prosedur pendaftaran.

Solusi:

Sebelum mendaftar, pastikan membaca pengumuman resmi dari BKN atau instansi terkait dengan seksama. Jika ada hal yang kurang jelas, catat dan cari tahu jawabannya.

Carilah informasi tambahan dari sumber terpercaya, seperti situs web resmi instansi, forum diskusi online, atau media sosial resmi BKN.

BACA JUGA:Kisah Kehidupan Nabi Muhammad SAW, Beliau Pernah Pucat karena Hal Berikut

5. Gangguan Teknis Lainnya

Biasanya ada beberapa gangguan teknis lain yang mungkin dialami saat mendaftar CPNS, seperti situs tidak dapat diakses, error saat mengisi formulir atau akun tidak dapat diverivikasi.

Solusi:

Jika mengalami gangguan teknis, segera laporkan masalah tersebut ke BKN melalui email, telepon, atau media sosial. Coba lagi nanti untuk mengakses situs saat gangguan sudah teratasi.

BACA JUGA:Bolehkah PPPK Daftar Jadi CPNS 2024? Ini Ketentuan Terbaru, Lengkap dengan Syaratnya

6. Jangan Terburu-Buru Mengurus SKCK
Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) bukan termasuk salah satu syarat wajib yang diperlukan saat seleksi pendaftaran CPNS. Biasanya skck dibutuhkan setelah pelamar dinyatakan lolos tahapan SKB.

Solusi:

Beberapa instansi memiliki ketentuan yang berbeda terkaiy keterangan kebutuhan pada SKCK, jadi tidak perlu membuat SKCK apabila tidak ada arahan dari instansi yang dilamar.

Demikianlah ulasan mengenai, begini cara mengatasi jika kode Captcha tidak tampil saat daftar CPNS 2024.

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: