Iklan dempo dalam berita

Mahasiswa Bengkulu Bergerak, Ribuan Massa Paksa Masuk Gerbang DPRD Provinsi

Mahasiswa Bengkulu Bergerak, Ribuan Massa Paksa Masuk Gerbang DPRD Provinsi

Demo mahasiswa Bengkulu di Gedung DPRD Provinsi--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM – Jumat siang (23/8) ribuan massa mahasiswa di Bengkulu kembali menggelar demonstrasi di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu. 

Para mahasiswa ini dari BEM UNIB, UIN FAS, Dehasen, UMB serta perguruan tinggi lainnya. Satu per satu perwakilan massa berorasi di depan gedung. Mereka menyampaikan protes pasca manuver DPR RI yang berencana merevisi Undang-undang Pilkada.

Dalam demo ini, selain berorasi para mahasiswa juga terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian yang melakukan penjagaan. Massa ingin masuk ke halaman gedung melalui pintu gerbang.

BACA JUGA:Kode Captcha Tidak Tampil saat Daftar CPNS 2024? Begini Langkah Mudah Mengatasinya

Sembari saling dorong, massa terus menyampaikan protes dengan istilah politik dinasti. 

Berikut tuntutan para pendemo kepada pemerintah: 

1. Mendesak DPR RI untuk tidak menganulir putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60  dan 70 Tahun 2024.

2. Mendesak seluruh lembaga, instansi dan warga negara Republik Indonesia untuk mematuhi putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 60 dan 70 Tahun 2024.

3. Menuntut Presiden dan DPR RI untuk segera membentuk rancangan Undang-undang Reformasi Partai Politik dan 0 % Presidential Threshold serta Parlementar Threshold.

BACA JUGA:Lupa Password Akun SSCASN saat Daftar CPNS 2024? Tenang, Begini Cara Mengatasinya

4. Apabila tuntutan ini tidak dilaksanakan dengan rasa keadilan yang substansial, maka massa dengan Tegas Menolak seluruh rangkaian Demokrasi yang cacat secara konstitusional serta akan melakukan eskalasi massa yang lebih besar. 

5. Mendesak Presiden Jokowi untuk segera mundur dari jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia karena telah gagal dalam memimpin serta menimbulkan berbagai macam kekacauan di Negara Republik Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: