Iklan dempo dalam berita

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Punya Kepribadian Introvert? Ini Daftar 9 Jurusan Kuliah Cocok untuk Orang Pendiam dan Penyendiri

Jurusan Kuliah untuk Kepribadian Introvert--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Punya kepribadian introvert? ini daftar 9 jurusan kuliah cocok untuk orang pendiam dan penyendiri.

Masa perkuliahan adalah salah satu masa yang digunakan oleh sebagian orang untuk memperluas wawasan dan mencari banyak teman.

BACA JUGA:Ini Daftar 10 Sekolah Kedinasan yang Lulus Langsung Jadi PNS, Yuk Cek!

Sebab, dimasa ini, pertemanan tidak hanya dilingkungan tempat tinggal atau sekitaran kota lagi melainkan sudah dari berbagai pelosok negeri.

Nah biasanya, menentukan jurusan kuliah juga merupakan langkah awal untuk menentukan pilihan masa depan. Jadi, pilihan jurusan yang tepat juga akan mempengaruhi kenyamanan dalam melakukan berbagai kegiatan perkuliahan.

Selain itu, dengan memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan minat dan karakter, kamu juga bisa meraih cita-cita dan pekerjaan yang dimimpikan sesuai dengan kepribadian.

Lantas, bagaimana dengan seorang introvert, jurusan kuliah apa yang cocok?

BACA JUGA:Sertifikat SKD 2023 Bisa untuk Daftar Seleksi CPNS 2024, Begini Cara dan Langkah Mengunduhnya

Introver adalah kepribadian yang dikenal senang menyendiri dan tidak banyak bicara. Jika kamu memiliki karakter ini, penting untuk memilih jurusan kuliah yang cocok untuk anak pendiam.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini sejumlah rekomendasi jurusan kuliah yang cocok untuk anak pendiam dan senang menyendiri, meliputi:

1. Akuntansi

Akuntansi adalah jurusan kuliah yang memerlukan tingkat ketelitian tinggi sehingga sesuai dengan karakter orang yang pendiam dan suka menyendiri seperti yang dikutip dari laman Collegevine.

Seseorang yang memilih jurusan ini perlu menyendiri dan fokus baik untuk belajar saat kuliah atau saat bekerja nantinya. Apabila salah dalam menjumlahkan walau hanya satu angka, hal tersebut bisa membuat salah seluruh hasil laporan.

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Konten Video agar Viral, Coba Terapkan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: