Iklan dempo dalam berita

Mau Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Buka Agustus-September 2024

Mau Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Buka Agustus-September 2024

Mau Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ini 6 Beasiswa Luar Negeri yang Buka Agustus-September 2024--Foto: ist

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Mau kuliah gratis di luar negeri? Ini 6 beasiswa luar negeri yang buka Agustus-September 2024.

Di era yang terus berkembang, kemudahan akses informasi membuka kesempatan yang lebih luas akan peluang beasiswa. Bahkan menuntut ilmu bisa dicapai sampai jauh ke Jepang, Eropa, dan Amerika. 

BACA JUGA:Beasiswa Telkom University untuk Kuliah 2025/2026, Syarat Nilai Rapor Minimal 70

Banyak pelajar Indonesia yang memiliki mimpi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, namun terkendala biaya. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat dengan berkuliah di luar negeri. 

Selain memperluas sudut pandang dan wawasan, kuliah di luar negeri juga bisa membuka jalan untuk kamu berkarir di jenjang internasional. Tapi sayangnya, banyak pelajar yang gak tau bagaimana caranya buat kuliah di luar negeri.

BACA JUGA:Masih Dibuka Beasiswa Bank BCA 2025 Buat Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dapat Uang Saku

Salah satu kendala yang juga sering ditemui adalah banyaknya biaya yang yang harus dikeluarkan untuk bisa kuliah di luar negeri. Maka dari itu para pelajar yang berlomba biar bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah di luar negeri, bahkan bisa kuliah S1 di luar negeri gratis! Sebenarnya ada cara apa aja sih yang bisa kamu lakukan agar bisa kuliah di luar negeri? Salah satunya adalah dengan beasiswa.

Beasiswa jadi jalan yang banyak dicari para pelajar. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis beasiswa yang bisa menjadi pilihan dan masing-masing punya persyaratan tersendiri yang harus kamu penuhi. Salah satunya adalah beasiswa LPDP yang membuka beasiswa untuk program S2 dan S3. 

BACA JUGA:Program Beasiswa Kuliah di Jepang dapat Uang Saku Rp 17 Juta per Bulan, Ayo Daftar Sekarang

Dengan menanggung biaya hidup, perjalanan, pendidikan, asuransi kesehatan, visa, tunjangan, dan lainnya, beasiswa ini mencari putra-putri bangsa yang berprestasi. Ada juga beberapa beasiswa lainnya dari Pemerintah Indonesia untuk kuliah ke luar negeri, loh yang wajib kamu cari tahu.

Selain dari pemerintah Indonesia, kamu juga bisa mencari beasiswa dari negara tujuan studi yang kamu pilih. Seperti Inggris, Swedia, Jerman, Finlandia, Australia, Jepang, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mencari tahu ke universitas yang ada di negara tersebut dan mulai mempersiapkan persyaratannnya. Tiap universitas tentu memiliki syarat yang berbeda dalam memberikan beasiswa dengan program yang juga beragam mulai dari S1, S2, bahkan S3.

BACA JUGA:Beasiswa Bill Gates 2025-2026 Kuliah S2 dan S3 Gratis di Inggris, yang Mau Merapat

Beasiswa Luar Negeri yang Buka Agustus-September 2024

Lalu, beasiswa apa saja yang masih membuka pendaftaran di bulan Agustus 2024 ini? Dikutip dari berbagai sumber berikut 6 beasiswa yang masih membuka pendaftaran ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: