Iklan dempo dalam berita

Parkir Sembarangan dan Halangi Jalan, Sejumlah Motor Ditabrak Damkar, Pemiliknya Asyik Nonton Kebakaran

Parkir Sembarangan dan Halangi Jalan, Sejumlah Motor Ditabrak Damkar, Pemiliknya Asyik Nonton Kebakaran

Motor ini ditabrak damkar karena parkir sembarangan--

Dalam kondisi darurat, prioritas utama harus diberikan kepada kendaraan-kendaraan yang berfungsi untuk menyelamatkan nyawa, seperti mobil Damkar, ambulans, dan polisi. 

BACA JUGA:Viral Video Beberapa Pendaki di Puncak Gunung Dukono yang Nyaris Terkena Material Letusan

Parkir sembarangan di tempat yang sempit, terutama di jalan yang sering dilalui oleh kendaraan darurat, tidak hanya menghambat tugas mereka, tetapi juga bisa memperparah situasi darurat tersebut.

Komentar warganet di media sosial umumnya menunjukkan dukungan terhadap tindakan petugas Damkar dan mengkritik para pemilik motor yang tidak bertanggung jawab.

"Mereka (petugas Damkar) sudah bertindak benar. Jangan sampai menonton kebakaran lebih penting daripada memberikan akses untuk mobil pemadam yang sedang bekerja menyelamatkan nyawa," tulis seorang pengguna Instagram di kolom komentar video yang viral tersebut.

BACA JUGA:Viral! Selebgram Ini Lepas dan Tinggalkan Pakaian Dalam di Area Publik, Alhasil Banyak Kecaman Publik

Beberapa warganet juga menyarankan agar pihak berwenang menindak tegas para pemilik kendaraan yang parkir sembarangan, terutama di lokasi-lokasi yang bisa menghalangi akses kendaraan darurat. 

"Perlu ada tindakan tegas dari kepolisian untuk memberikan sanksi kepada pemilik motor yang parkir sembarangan. Ini bukan hanya soal harta benda mereka yang rusak, tapi ini soal nyawa orang lain yang mungkin terancam karena keterlambatan petugas," tambah pengguna lainnya.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Begini Nasib Pelaku Pencekik dan Banting Pacar di Lift

Melalui kejadian ini kerjasama dan kesadaran dari seluruh masyarakat sangat penting, semoga kedepannya kejadian ini tidak akan terulang lagi.

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: