Iklan dempo dalam berita

Heboh Soal Foto Diduga Bahlil Ditemani Miras, Ini Tanggapan Pakar Telematika Roy Suryo

Heboh Soal Foto Diduga Bahlil Ditemani Miras, Ini Tanggapan Pakar Telematika Roy Suryo

Tanggapan Roy Suryo Soal Foto Diduga Bahlil Ditemani Miras--

Tanggapan Roy Suryo

Menanggapi hal tersebut, pakar telematika Roy Suryo ikut mengomentari foto viral yang diduga sosok Ketua Umum Golkar itu. Roy Suryo yakin foto yang diduga Bahlil dengan miras tersebut adalah asli tanpa rekayasa digital.

Roy mengatakan saat ini tengah menelusuri meta data foto tersebut untuk mengetahui waktu dan tempat kejadian yang lebih spesifik. Pernyataan itu disampaikan Roy dalam keterangan videonya pada Minggu (25/8).

Menurut Roy ada beberapa detail foto yang mendukung keaslian gambar tersebut. Yang pertama, ujung lengan kaos yang dikenakan oleh seseorang terlihat jelas pada pantulan di botol minuman. Refleksi tersebut menunjukan bahwa gambar tidak mengalami editing atau manipulasi.

BACA JUGA:Irjen. Pol. (Purn.) Dr. Adnas, M.Si Terpilih Secara Aklamasi Pimpin DPW IKM Bengkulu Periode 2024 - 2029

Kemudian meja tempat botol tersebut berada juga terlihat jelas dalam pantulan botol. Selain itu batas cairan dalam botol tampak sejajar dengan meja. Hal itu menambah keyakinan bahwa tidak ada penyuntingan dalam foto tersebut.

Refleksi botol mineral yang berada di samping botol minuman beralkohol juga menunjukan bahwa foto itu alami dan tidak ada tanda-tanda distorsi yang biasanya muncul akibat pengeditan. Oleh karena itu Roy yakin foto yang viral di media sosial 100 persen asli.

Untuk diketahui, Bahlil adalah seorang pengusaha sekaligus politikus dari Indonesia. Sosok yang berasal dari keluarga sederhana ini kini dikenal sebagai pengusaha sukses yang dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai Menteri ESDM.

BACA JUGA:CPNS BNN 2024, Ini Jumlah Formasi dan Gaji Per Bulan, Cek Persyaratannya

Bahlil baru saja menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada Rabu, 21 Agustus 2024 lalu setelah Munas partai memilih secara aklamasi Menteri ESDM itu.

Ia menggantikan posisi Airlangga Hartarto yang memutuskan mundur sebagai ketua umum. Saat memberikan sambutan di Munas, Bahlil juga sempat melontarkan ungkapan 'Raja Jawa' di hadapan Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, sebuah poster juga tengah ramai beredar di WhatsApp Group yang memperlihatkan foto Bahlil dengan tulisan "Bahlil Lahadalia For Presiden 2029".

Tak sedikit yang menduga jika Bahlil berhasrat untuk maju menjadi calon presiden di 2029. Ia pun tengah mempersiapkan perahu di Pilpres 2029 dengan menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

BACA JUGA:Perbandingan Spesifikasi dan Harga Redmi 13 vs Oppo A3x, Mana yang Layak Dimiliki?

Daftar Perusahaan Milik Bahlil Lahadalia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: