Iklan dempo dalam berita

Dilantik Jadi Menteri ESDM dan Kandidat Ketum Golkar, Seberapa Kaya Bahlil Lahadila?

Dilantik Jadi Menteri ESDM dan Kandidat Ketum Golkar, Seberapa Kaya Bahlil Lahadila?

Bahlil Lahadalia dilantik sebagai Menteri ESDM--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Dilantik jadi Menteri ESDM dan kandidat Ketum Golkar, seberapa kaya Bahlil Lahadila?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Sejumlah menteri, wakil menteri (wamen), dan kepala badan pun resmi dilantik. Salah satunya, Bahlil Lahadalia yang kini menjabat Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral).

BACA JUGA:Jabat Menteri Hukum dan HAM, Inilah Sosok Profil hingga Kekayaan Supratman Andi Agtas

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Sebanyak tujuh posisi menteri, wamen, dan kepala badan resmi diganti. 

Mulai dari Menkumham, Menteri ESDM, Menteri Investasi, Wamen Kominfo, Kepala Badan Gizi, Kepala Komunikasi Kepresidenan, dan Kepala BPOM.

Diantara yang ikut dilantik yakni Bahlil Lahadalia. Sebelumnya Bahlil menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam Kabinet Indonesia Maju. Kini, Bahlil dilantik menjadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif.

BACA JUGA:Ini 6 Penyebab Layar iPhone Tidak Bisa Disentuh, Begini Cara Mengatasinya

Sementara posisi Bahlil sebelumnya diisi oleh Rosan Roeslani yang sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Profil Bahlil Lahadalia

Bahlil merupakan putra Papua pertama yang menjabat sebagai Menteri ESDM Indonesia. Yuk simak perjalanan inspiratif Bahlil yang dinilai ikut menaikkan nama Bumi Cendrawasih.

1. Kehidupan dan Pendidikan

Mengutip dari laman BPKM, Bahlil Lahadalia kelahiran Banda, Maluku pada 7 Agustus 1976. Namun, dia mengidentifikasikan diri sebagai seorang putra Papua

BACA JUGA:HP Itel P65 Siap Gebrak Pasar Ponsel Indonesia, Baterai 7400 mAh, Segini Harganya

“Kalau Dipertanyakan saya dari mana, saya dari Fakfak Papua Barat, saya lahir di Maluku, tapi ayah saya dari sana (Fakfak),” kata Bahlil beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: