Iklan dempo dalam berita

Contoh Surat Lamaran CPNS 2024 di Beberapa Lembaga dan Kementerian

Contoh Surat Lamaran CPNS 2024 di Beberapa Lembaga dan Kementerian

--

Alamat email:  

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi CPNS di lingkungan Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2024.

Sebagai bahan pertimbangan, saya sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Surat lamaran yang diketik menggunakan komputer dan ditujukan kepada Menteri PANRB di Jalan Jenderal Sudirman Kavling 69 Jakarta Selatan dan dibubuhi e-materai Rp10.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam.

2. Tanda Penduduk (KTP) elektronik asli atau Surat Keterangan Kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).

3. Ijazah asli, bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan ijazah yang telah disetarakan oleh Kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pendidikan.

4. Transkrip nilai asli, bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri wajib melampirkan konversi nilai IPK dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Pendidikan.

5. Surat Akreditasi Perguruan Tinggi dan / atau Program Studi berupa Sertifikat atau Tangkapan Layar (Screenshot) pada PDDIKTI / BAN-PT dari Akreditasi perguruan tinggi dan / atau program studi pada saat kelulusan pelamar yang dibuktikan dengan tanggal kelulusan yang tertulis pada ijazah.

6. Pasfoto formal terbaru berlatar belakang berwarna merah.

7. Daftar Riwayat Hidup.

8. Surat Pernyataan 5 (lima) poin yang dibubuhi e-materai Rp10.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam.

9. Surat Pernyataan kesediaan ditempatkan di seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian PANRB termasuk penempatan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ditandatangani dengan pena bertinta hitam dan dibubuhi e-materai Rp10.000.

10. Sertifikat TOEFL (ITP atau prediction) atau IELTS yang diperoleh dalam 2 (dua) tahun terakhir.

11. Bagi pelamar CPNS dari PPPK, mengunggah surat izin PPPK mengikuti CPNS, dimana yang bersangkutan wajib memenuhi masa perjanjian kerja minimal 1 (satu) tahun dan telah mendapatkan persetujuan dari PPK atau PyB.*)

12. Bagi pelamar jabatan Terampil - Pranata Komputer dan jabatan Ahli Pertama - Pranata Komputer mengunggah sertifikat yang dipersyaratkan.*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: