Iklan dempo dalam berita

11 Manfaat Rutin Mengonsumsi Cuka Apel, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Perut Buncit

11 Manfaat Rutin Mengonsumsi Cuka Apel, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Perut Buncit

11 Manfaat Rutin Mengonsumsi Cuka Apel, Salah Satunya Ampuh Mengatasi Perut Buncit--Foto: ist

7.Memutihkan kondisi gigi

Ingin memiliki gigi putih dan senyum yang menawan? Mungkin banyak orang akan menyarankan untuk berkumur menggunakan cuka apel. 

Meski begitu, pada sebagian orang, asam asetat yang terkandung dalam cuka apel ternyata bersifat korosif, sehingga dapat membuat lapisan enamel pada bagian terluar gigi terkikis. Padahal, enamel sendiri bertugas sebagai pelindung gigi.

Kondisi ini sering terjadi jika kamu jarang menyikat gigi dan hanya bergantung pada cuka apel sebagai obat kumur. Sebaiknya, berikan jarak sekitar 30 menit saat berkumur dengan cuka apel dan sikat gigi. Namun, apabila gigi justru berubah warna dan menjadi ngilu, sebaiknya tanyakan segera pada dokter gigi. 

BACA JUGA:Sebelum Konsumsi, Kenali Ciri-ciri Ikan yang Mengandung Merkuri, Penting untuk Kesehatan

8.Meningkatkan kesehatan kulit

Cuka apel menjadi salah satu pengobatan alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kulit kering dan eczema. Kulit secara alami mengandung sedikit asam.

Menggunakan cuka apel sebagai perawatan alami kulit mampu menyeimbangkan pH alami pada kulit. Dengan begitu, kulit akan terlindungi secara lebih baik.

9.Mengatasi perut buncit

Punya perut buncit yang sulit untuk dihilangkan? Kamu bisa coba untuk menambahkan cuka apel pada makanan yang akan kamu konsumsi. 

Penelitian yang ditulis pada Bioscience, Biotechnology, and Biochemistry menunjukkan bahwa pengonsumsian cuka apel selama 12 minggu secara rutin, mampu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak pada perut.

Namun, manfaat ini juga harus disertai dengan perilaku hidup sehat dan pola makan yang sesuai.

10.Mengontrol kolesterol

Cuka apel mampu mengontrol kolesterol dalam tubuh. khususnya pada pengidap diabetes tipe 2. Mereka mengonsumsi 15 mililiter cuka apel selama delapan hari berturut-turut. Meskipun begitu, manfaat ini masih perlu penelitian lebih lanjut.

BACA JUGA:Ini Bahan Alami Detox Rahim dan Cara Membuatnya, Bermanfaat untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: