Iklan dempo dalam berita

Sri Rezeki Salurkan 5.600 Bibit Kelapa Sawit Unggul Varietas Sriwijaya 6 ke Petani Seluma

Sri Rezeki Salurkan 5.600 Bibit Kelapa Sawit Unggul Varietas Sriwijaya 6 ke Petani Seluma

bantuan bibit kelapa sawit bagi kelompok tani di Seluma--

SELUMA, RBTVCAMKOHA.COM - Sebanyak 5.600 bibit kelapa sawit unggul varietas Sriwijaya 6 disalurkan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Sri Rezeki melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Lowongan untuk Lulusan SMA, Ini Rincian Formasi CPNS Kemenhub 2024 Bagi Lulusan SMA/SMK

Penyaluran bibit sawit unggul ini dilakukan di kediaman Sri Rezeki di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma, pada Sabtu siang (31/8/2024) sekitar pukul 11.30 WIB.

Sri Rezeki mengatakan pada tahap pertama ini, bibit sawit unggul tersebut dibagikan kepada 7 kelompok petani sawit yang tersebar di wilayah Kabupaten Seluma.

Masing-masing kelompok mendapatkan sebanyak 800 bibit siap tanam.

BACA JUGA:Tertarik Jadi Pegawai PLN? Yuk Intip Gaji Pegawai PLN Terbaru, Plus Tunjangannya

Untuk tahap pertama ini, setiap kelompok tani yang memperoleh bantuan bibit sawit berasal dari Desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo, Desa Talang Beringin Kecamatan Seluma Utara, Desa Padang Kuas Kecamatan Sukaraja, Simpur Ijang, Desa Giri Mulya, Desa Tanjung Agung dan Desa Muara Nibung Kecamatan Ulu Talo.

"Iya, untuk tahun ini totalnya ada 5.600 bibit sawit unggul varietas Sriwijaya 6 yang kita bagikan untuk 7 kelompok tani yang sudah mengajukan proposal, dan untuk kelompok tani yang lainnya akan menyusul sembari melengkapi berkas usulannya," terang Sri Rezeki.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Permintaan Jasa Cetak untuk Kebutuhan Kampanye dan Promosi Calon Meningkat Tajam

Sementara itu, salah seorang anggota kelompok tani dari Desa Tanjung Agung, Simpurna Wijaya mengaku bersyukur telah memperoleh bantuan bibit sawit unggul, dan berharap hasil panennya ke depan lebih memuaskan.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Ibu Sri Rezeki dan Dinas TPHP Provinsi Bengkulu yang telah membagikan bibit sawit unggul, mudah-mudahan ke depan hasil panennya lebih maksimal lagi," ucap Simpurna Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: