Iklan dempo dalam berita

Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ini Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!

Kebiasaan yang Dianggap Sehat, Ini Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!

Bahaya Sering Konsumsi Air Hangat saat Perut Kosong!--

Air hangat memiliki temperatur yang berbeda dengan air panas. Suhu air panas jauh lebih tinggi dibanding dengan air hangat.

Jadi, ketika diminum tentu akan ada efek yang ditimbulkan. Dibanding air panas, Anda lebih baik minum air hangat. Alasannya, minum air panas sering kali membuat lidah mati rasa sehingga membuat menimbulkan sensasi tidak nyaman di mulut.

Kecuali, Anda mau meniup permukaan atas air dalam gelas tersebut agar paparan tiupan angin dapat menurunkan tingkat kepanasan air ketika diminum.

Bila Anda ingin langsung minum, sebaiknya pilih air hangat. Jika memang saat itu air yang ingin diminum masih panas, Anda bisa menunggu dulu hingga temperaturnya menurun.

BACA JUGA:Kenali, Ini 12 Bahasa Tubuh Kucing yang Perlu Diketahui, Punya Makna Tersendiri

2. Minum sesuai kebutuhan, tapi tidak berlebihan

Cara minum air hangat yang benar selanjutnya adalah tidak berlebihan. Memang tidak ada aturan khusus banyaknya minum air hangat per harinya.

Namun, Anda bisa mengikuti asupan cairan tubuh per hari. Menurut Angka Kecukupan Gizi, usia 19 – 80 tahun perlu mencukupi kebutuhan air per hari sekitar 2500 ml.

Ada beberapa teori yang menyebutkan bahwa minum air 8 gelas hari cukup untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Pada sebagian orang, minum delapan gelas air putih sehari mungkin sudah cukup. Akan tetapi, orang lain mungkin saja membutuhkan air lebih banyak.

Nah, perbedaan asupan cairan tubuh per hari ini bisa disebabkan oleh aktivitas, usia, lingkungan, ataupun masalah kesehatan.

Penting untuk diketahui, pasien penyakit ginjal dan penyakit gagal jantung perlu membatasi asupan cairannya. Namun, untuk seberapa besar kebutuhan cairannya perlu dikonsultasikan lebih lanjut ke dokter.

BACA JUGA:Mencalonkan Diri di Pilkada Bengkulu Selatan, Segini Harta Kekayaan Elva Hartati

3. Waktu terbaik minum air hangat

Air hangat paling baik diminum ketika cuaca dingin karena bisa membantu menghangatkan tubuh.

Selain itu, minum air hangat di pagi hari diketahui membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga buang air jadi lebih mudah. Manfaat ini dijelaskan dalam situs Cleveland Clinic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: